Radar Bali

Polisi Setop Laju Kuda Jingkrak, yang Turun Wanita Cantik

DENPASAR – Laju mobil Ferrari 599 GTB Fiorano Nopol B 7 EENI yang melintasi Jalan Gajah Mada Denpasar, Kamis (28/4) lalu sekitar pukul 07.42 Wita menjadi pusat perhatian. 

Suara gahar mesin mobil dan warna merah mengundang mata memandang. Apalagi, pengemudinya adalah seorang wanita yang berparas cantik berinisial JT. 

Usut punya usut, pengemudi mobil seharga Rp 6,5 miliar itu disetop bukan tanpa alasan. Pasalnya, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) alias plat nomor atau nomor polisi (nopol) mobil itu dimanipulasi.

Informasi yang berhasil dihimpun Bali EXpress (Jawa Pos Group), Minggu (1/5) menyebutkan, plat nopol mobil itu jika di perhatikan dan sambung jadinya: JEENI. Nah, sesuai aturan plat aluminium tanda kendaraan bermotor di Indonesia terdaftar pada Kantor Bersama Samsat. 

Pada sudut kanan atas dan sudut kiri bawah terdapat tanda khusus (security mark) cetakan lambang Polisi Lalu Lintas dan pada sisi sebelah kanan dan sisi sebelah kiri ada tanda khusus cetakan “KORLANTAS POLRI” (Korps Lalu Lintas Kepolisian RI) yang merupakan hak paten pembuatan TNKB oleh Polri dan TNI.

Mirisnya, pemalsuan yang dilakukan JT lebih karena kebutuhan gaya hidup; agar plat nopol sesuai atau matching dengan kondisi mobil yang “wah” itu.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar