Radar Bali

TPID Bali Gelar Pasar Murah, Cabai Rawit Yang Paling Diserbu

RadarBali.com - Guna menstabilkan harga cabai rawit yang hingga saat ini masih dijual dengan harga rata-rata Rp 100 ribu per kilogram. Kemarin (10/1) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bali menggelar kegiatan pasar murah cabai rawit Rp 60 ribu per kilogram.

Tak tanggung-tanggung, pasar murah yang diselenggarakan Bulog itu digelar secara serentak di empat lokasi, yaitu Pasar Kreneng, Pasar Kumbasari, Pasar Badung, dan depan kantor Bulog Divisi Regional (Divre) Bali.

Kepala Perum Bulog Divre Bali, Miftahul Ulum di Pasar Kreneng menjelaskan, pasar murah diselenggarakan sejak pukul 07.00 di empat lokasi tersebut.

Pasar murah ini menyediakan sebanyak 200 kilogram cabai rawit yang didatangkan dari Jawa.

“Kami mengemasnya dalam berat seperempat kilogram dengan harga Rp 15 ribu per kilogram. Untuk pembelian dibatasi maksimal dua bungkus saja atau setengah kilogram. Supaya lebih banyak masyarakat yang bisa membeli cabai rawit dengan harga murah,” ucapnya.

Baru diselenggarakannya pasar murah cabai rawit ini, padahal harganya sudah melambung sejak beberapa waktu lalu. Dia mengungkapkan, karena melihat kondisi tanaman cabai rawit petani yang baru bisa dipanen saat ini.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar