Radar Bali

Bayu Cuaca Susun Tesis Perjuangan Anak Sekolah

RadarBali.com - SETELAH hampir tujuh bulan menyusun tesis untuk meraih gelar S2 di ISI Denpasar, penyanyi Nyoman Bayu Juniartha atau yang akrab disapa Bayu Cuaca akhirnya menuntaskan tugas akhirnya.  Yaitu program pasca sarjana alias magister  ISI Denpasar jurusan Penciptaan Seni dalam sidang yang digelar Senin (30/1) kemarin.

Dengan menampilkan tujuh pameran penciptaan lewat fografi dokumenter, Bayu mengangkat tentang perjuangan anak SD di Tanah Aron Kecamatan Bebandem dalam menempuh jarak sekolah melalui jalan terjal dan berbahaya.

Ditemui usai sidang tesisnya, penyanyi yang hits lewat lagu tunangan langka ini menceritakan pesan di balik isi foto-foto yang ia tampilkan.

Dalam foto domumenter itu, terlihat bagaimana puluhan siswa siswi salah satu SD di Tanah Aron yang berasal dari Desa Nangka yang merupakan desa pelosok yang berlokasi di bawah kaki gunung.

“Jadi untuk melewati jalan itu, mereka masuk hutan-hutan dengan kondisi geografis yang sangat terjal. Karena di desa Nangka sendiri tidak ada sekolah,” ujarnya.

Bahkan lanjut Bayu, untuk mencapai sekolah, para pelajar dari Desa Nangka ini harus menempuh jarak enam kilo meter, jadi untuk pulang pergi jarak yang ditempuh sejauh 12 kilo meter.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar