Radar Bali

Tidak Netral, Dua KPPS Direkomendasikan Dicopot

RadarBali.comPanitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Buleleng merekomendasikan untuk mencopot dua orang anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang ada di wilayah Kecamatan Banjar.

Keduanya diduga tidak memenuhi unsur netralitas, sehingga kredibilitas dan kinerjanya sebagai anggota KPPS pada proses pemungutan dan penghitungan suara pada Rabu (15/2) esok, diragukan.

Dua orang anggota KPPS itu adalah Ketut Artha, anggota KPPS 7 Desa Dencarik, serta I Dewa Putu Wira, anggota KPPS 7 Desa Temukus. Artha direkomendasikan oleh Panwascam Banjar melalui surat rekomendasi nomor 065/BAWASLU-PROV.BA-03/PM.02/2/2017 tertanggal 11 Februari 2017.

Sementara Wira direkomendasikan melalui surat rekomendasi nomor 066/BAWASLU-PROV.BA-03/PM.02/2/2017 tertanggal 12 Februari 2017.

Ketua Panwaslih Buleleng Ketut Ariyani mengatakan, keduanya diduga melanggar asas netralitas sebagai perangkat penyelenggara Pemilu.

Menurut Ariyani, Panwaslih Buleleng melakukan pengawasan dalam proses pembekalan saksi dari pasangan calon nomor urut satu, Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya alias Pasangan Surya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar