Radar Bali

Skuad BU Pakai Rompi Khusus, Diklaim Tingkatkan Performa Pemain

RadarBali.com - Bali United terus membuat terobosan di bawah coach Hans Peter Schaller. Bukan menyangkut filosofi atau strategi, melainkan penggunaan teknologi baru yang digunakan Bali United selama latihan.

Skin tight vest (STV) akronim the man bra adalah teknologi baru yang digunakan Bali United. Rompi ketat yang biasa digunakan pesepakbola Eropa dan Australia dari GPSport ini diklaim memiliki fungsi membantu kinerja pesepakbola.

Tentu Bali United selangkah lebih maju daripada tim-tim lain yang ada di Indonesia saat ini. Rompi ini bisa melacak berbagai data yang dibutuhkan oleh Peter Schaller dalam melihat performa timnya pada saat latihan.

“Ini bukan teknologi baru, di Eropa sudah digunakan sejak 50 tahun lalu. Tapi, di Indonesia, ini yang pertama,” ujar Hans Peter Schaller usai memimpin latihan Bali United di Lapangan Trisakti kemarin (9/3).

Coach Hans Peter Schaller mengatakan, rompi ini bisa memberikan informasi menyeluruh tentang kondisi pemainnya dan bisa meningkatkan performa Fadil Sausu dkk untuk menjadi lebih baik lagi.

“Sistem ini bisa membantu bagaimana melihat performa pemain secara keseluruhan dari berlari, meloncat, semuanya,” bebernya. Menurutnya, rompi ini akan digunakan setiap hari selama Serdadu Tridatu melakukan latihan.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar