Radar Bali

Lagi, Merpati Bali Takluk dari Surabaya Fever

RadarBali.com - Merpati Bali kembali harus mengakui ketangguhan Surabaya Fever. Kali ini, Merpati Bali harus kandas di partai final Tenaga Baru Perbasi Open Tournament 2017, yang merupakan seri II liga nasional. Merpati Bali kembali takluk dari Fever dengan skor 54-60 di GOR Perbasi Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu malam lalu (25/3).

Pertandingan memang terlihat cukup ketat. Di kuarter pertama, Merpati Bali dipaksa harus kalah dengan skor 13-17. Di kuarter kedua, Merpati Bali bisa unggul atas Fever dengan skor tipis 34-32. Pada kuarter ketiga, Fever kembali unggul dengan skor 40-47 dan ditutup dengan keuggulan Fever di kuarter keempat dengan skor 54-60.

Usai pertandingan Pelatih Merpati Bali Bambang Asdianto Pribadi mengaku masih ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh timnya termasuk kesalahan dari Coach Bing, sapaan akrab Bambang Adianto Pribadi.

“Kalau masalah salah, sebenarnya kami banyak salah di kuarter  ketiga. Kami hanya bisa memasukkan enam poin saja dan juga di kuarter keempat kami salah memasukkan pemain,” imbuhnya. Mantan Pelatih Timnas Basket Putri Indonesia di SEA Games 2015 ini menambahkan, dengan hasil ini ada sedikit peningkatan yang dialami oleh timnya daripada seri pertama yang berlangsung di Bali.

“Saya harus apresiasi anak-anak. Gabriel Sophia hanya bisa melesakkan 13 poin dan tiga dari free throw, lalu ada Mega Nanda putri yang hanya melesakkan 17 poin dan tujuh free throw,” terangnya. Meskipun kalah, Coach Bing tidak terlalu larut dalam kekalahan.

Dia sudah bersaiap untuk menatapa seri ketiga yang akan dilangsungkan di Semarang, Jawa Tengah. “Yang kami benahi defense, offense dan beberapa kesalahan individu. Yang pasti juga, Sahabat Semarang akan tampil berbeda di depan pendukungnya sendiri. Tetapi kami ingin men-developt permainan kami dulu,” terangnya. (lit/han)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar