Radar Bali

Kisruh Angkutan Online dan Konvensional, Dewan Desak Buat Pergub Angkutan

RadarBali.com – Kendati Peraturan Menteri Perhubungan (PM) Nomor 26/2017 mulai diberlakukan, tensi persaingan antara angkutan online dan konvensional di Bali tak kunjung surut. Pihak angkutan konvensional dan online masih kerap bersitegang di lapangan.

Menyikapi kondisi tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Bali, Ketut Kariyasa Adnyana meminta semua pihak menghormati aturan pemerintah.

Komisi III akan mengundang Dinas Perhubungan (Dishub) untuk membahas aturan pendukung PM 26/2017. Koordinasi tersebut penting agar pergub nantinya tidak memunculkan masalah baru.

Dewan juga akan mengundang baik taksi konvensional maupun online guna mendapat titik temu. Rencananya pertemuan akan digelar setelah hari raya Kuningan.

“Sudah peraturan menteri, tidak ada lagi istilah pokoke! Sama-sama dijaga agar kualitas transportasi lebih bagus, kesejahteraannya baik. Apalagi Bali daerah pariwisata, keamanannya harus dijaga juga,” tegas Kariyasa belum lama ini.

Ditambahkan Kariyasa, regulasi baru harus berbentuk perda. Namun, sebelum perda itu terbentuk bisa pergub dulu karena mendesak.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar