Radar Bali

Telkomsel Ajak Ratusan UMKM Pasarkan Produk via Online
BERITA TERKAIT

RadarBali.com - Sebanyak 200 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada diwilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) diberikan pelatihan oleh PT Telkomsel dalam memasarkan produk mereka lewat bisnis online.

Hal ini diharapkan mampu mempermudah sarana penjualan hasil kreativitas masyarakat serta memberi peluang lebih dalam meningkatkan daya jual untuk merambah pasar lebih luas.

Pelatihan ini pun disambut antusias oleh masyarakat, lantaran dengan majunya teknologi tersebut justru sangat membantu unit usaha yang mereka jalankan. 

Acara yang berlangsung di gedung Kantor Gubernur NTT, acara yang dihadiri 200 orang tersebut diberikan pelatihan tentang mengelola pemasaran produk berbentuk online dengan dukungan pemerintah setempat.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi NTT Alexander Sena yang mewakili Gubernur NTT mengatakan pelatihan aplikasi online yang dilakukan oleh pihak Telkomsel ini sangat membantu peningkatan mutu pengetahuan untuk pelaku UMKM itu sendiri, bahkan hal ini menjadi pemantik untuk masyarakat lainnya terjun dalam usaha lainnya dengan menjajakan produk mereka lewat online.

Inforimasi yang disampaikan untuk pergerakan perekonomian kreatif di wilayah NTT. Dengan kemajuan teknologi akan menjadi suatu produk yg membantu masyarakat di NTT untuk lebih maju bahkan bisa menghasilkan sesuatu yang lebih ketimbang daerah lainnya di Indonesia.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar