Radar Bali

I AM Bali Memadukan Unsur Seni dan Budaya

RadarBali.com - Museum interaktif lukisan tiga dimensi (3D) telah hadir di tengah-tengah masyarakat Bali dengan nama I AM Bali. I AM merupakan singkatan dari Interactive Art Museum.

“I AM Bali digagas berdasarkan kebutuhan destinasi wisata bangunan khususnya di kota Denpasar yang masih minim, juga melihat potensi pengunjung yang datang ke area Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi cukup banyak, baik wisatawan domestik maupun mancanegara, sehingga tercetuslah I AM Bali ini untuk melengkapi wisata bangunan di daerah Denpasar,” jelas Director I AM Bali  A.A. Sastrawan.

Museum interaktif 3D yang terletak di lantai dasar Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi ini, menawarkan beragam fasilitas dan wahana hiburan untuk rekreasi bersama kerabat dan keluarga.

Produk seni di I AM Bali merupakan karya asli lebih dari 20 orang seniman Bali. “Banyak di antara mereka yang masih berusia muda, termasuk tim kreatif kami juga dari anak-anak muda. Tentu saja kehadiran I AM Bali ini juga sekaligus menjadi wadah mengembangkan kreativitas para pemuda Bali,” ujar Sastrawan.

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 50 ribu bagi wisatawan lokal, Rp 100 ribu bagi wisatawan domestik, dan Rp 120 ribu untuk wisatawan mancanegara, pengunjung sudah dapat menikmati keliling area I AM Bali sekaligus berfoto dengan lukisan-lukisan 3D tanpa batasan waktu.

Ada lebih dari 100 lukisan yang tersedia di I AM Bali dengan tema yang sangat interaktif, kreatif, dan juga edukatif. Hasil karya seniman asli Bali ini memadukan antara nilai seni dan budaya, sehingga dapat memberikan nilai positif bagi para pengunjung.

Selain menampilkan lukisan 3D, I AM Bali juga memiliki studio untuk  foto pra-wedding, juga sejumlah fasilitas pendukung lainnya seperti gift shop dan stan makanan-minuman. (tir/yog)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar