Radar Bali

Nusantara Bangkit , Penari Himpun Dana untuk Pura

RadarBali.com- Yayasan  Bumi Bali Bagus (YBB) bekerjasama dengan Yayasan Giri Purwa Acharya (YGPA)  asal  Banyuwangi menggandeng Bona Alit akan menggelar pagelaran seni budaya dalam bentuk kolosal. Gelaran “Nusantara Bangkit" yang akan dilaksanakan di Taman Budaya Art Center Denpasar, Bali, Senin, 24 April mendatang.

Selain sebagai ajang untuk pemersatu, kegiatan ini juga dalam rangka mengumpulkan dana untuk pembangunan Pura Tirta Wening yang terletak di Dusun Gempoldampit, RT 051 RW 006, Desa Kedungwungsu, Kecamatan Tegaldlimo,  Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebelum melaksanakan kegiatan yang akan dihadiri oleh perwakilan penari seluruh nusantara tersebut, pihak penyelenggara acara terlebih dahulu melakuann persembahyangan bersama di Pura Campuhan Windu Segara, Padanggalak pada Sabtu (15/4) sore.

 Persembahyangah bersama ini dilakukkan untuk memohon kelancaran kegiatan tersebut nantinya.

I Gusti Ngurah Bagus Muditha selaku pembina yayasan Bumi Bali Bagus mengatakan pihaknya mengusung kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bangsa bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terbentuk dari berbagai keragaman suki, ras, adat, bahasa dan budaya yang terbentang dari Sabang sampai Merauke.

Untuk itu, dengan adanya pagelaran seni Nusantara Bangkit ini diharapkan mampu  meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme setiap insan yang akan menyaksikan pagelaran yang megah tersebut yang digarap oleh Maestro Seni Musik, Bona Alit.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan hiburan kepada masyarakat umum, bahwa Indonesia memiliki kekayaan bidang kesenian yang spektakuler yang patut dibanggakan.
“Upaya tersebut sekaligus untuk melestarikan budaya warisan leluhur maupun membuat sejarah baru dengan menampilkan kreasi seni yang kreatid dan inovatif sehingga diterima oleh masyarakat, khususnya generasi muda,” terangnya. (mar/rid)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar