Radar Bali

Raker Ulang, Dewan Minta Hadirkan Bupati

RadarBali.com -Rapat kerja (raker) gabungan DPRD-Pemkab  Karangasem membahas kisruh seleksi pemilihan Perangkat Desa di Tianyar Tengah Kubu mentok.

Senin (17/4) kemarin, pihak eksekutif yang datang diantaranya asisten I IB Sulendra belum bisa memberikan jawaban yang gamblang. Hal ini sempat membuat anggota Dewan gusar.

Bahkan disepakati akan dilakukan raker ulang dengan agenda yang sama. “Sebagai mantan eksekuif saya malu melihat ini. Saya lihat eksekutif belum siap, sebaiknya jangan dulu kesini,” ujar anggota DPRD dari Fraksi Golkar I Nengah Sudarsa.

Sebelum raker di buka Ketua DPRD Karangasem Nengah Sumardi, sejumlah kejanggalan terkait kisruh seleksi kaur Desa Tianyar Tengah langsung dikemukakan beberapa wakil rakyat.

Diantaranya adalah anggota DPRD dari Fraksi Demokrat I Gede Bendesa Muliawan. Muliawan malah mempertanyakan kinerja Camat Kubu sebagai lembaga kontrol proses pemilihan perangkat Desa.“Mestinya dari awal sudah di kontrol,” ujar Bendesa.

Kalau ada persoalan seperti ini mestinya cukup dengan menunda persetujuan sampai calon melengkapi persyaratan. “Persyaratan bisa menyusul. Melamar jadi polisi saja persyaratan bisa menyusul,”tambahnya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar