Radar Bali

Dikira Plat Dekernya Jebol, Ternyata Gorong-Gorong Dilubangi Alu

RadarBali.com Jebolnya gorong-gorong di Jalan GOR Krsna Javara, Dauh Waru, Jembrana, bukan karena plat dekernya yang tidak kuat menahan berat kendaraan yang melintas. Tetapi, gorong-gorong itu ambrol karena dilubangi alu (biawak).
Sebelumnya ambrolnya gorong-gorong tersebut dikira karena plat dekernya jebol akibat dilintasi kendaraan yang muatanya berat.

Setelah lama tidak diperbaiki, beberapa waktu lalu jalan yang bolong itu kemudian ditanami pohon pisang.

Dengan adanya protes warga itu, dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pemkab Jembrana, kemudian melakukan perbaikan. Gorong-gorong yang jebol itu Selasa (18/4) dibongkar lebih dulu.

“Awalnya kami mengira yang jebol itu plat dekernya karena sering dilintasi kendaraan berat. Tetapi ternyata yang jebol pinggiran plat dekernya,” ujar Kabid Bina Marga dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman  Ketut Sudiarta. 

Saat membongkar pinggiran yang ambrol itu, di dalamnya ditemukan seekor alu yang cukup besar sedang bertelur. 

Karena terkena alat membongkar gorong-gorong alu tersebut akhirnya mati. “Gorong-gorong itu ternyata dilubangi alu untuk bersarang sehingga jalan menjadi jebol sat dilintasi kendaraan. Plat deker masih utuh,” jelasnya.
Lanjut Sudiarta, perbaikan jalan GOR Krsna Jvara itu memang sudah direncanakan cukup lama. Tetapi baru bisa dilakukan karena yang didahulukan adalah yang di perempatan atau catus pata di Melaya dan di Pura Dalem, Pekutatan.

 “Di Catus Pata Melaya karena dipakai untuk lokasi mecaru begitupula yang di Pura Dalem Pekutatan ,” pungkasnya. (nom/gup)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar