Radar Bali

Inovasi Finansial lewat Pengembangan Teknologi dari OJK

RadarBali.com - Sektor finansial memiliki peran penting dalam meningkatkan suatu perkembangan perekonomian negara, dengan peningkatan kompetensi dan pengetahuan di bidang pengembangan finansial ini para pelaku usaha diharapkan mampu menghadirkan proses keuangan yang lebih praktis.

Salah satunya melalui financial teknologi yang mengacu pada inovasi finansial dengan teknologi modern.

Untuk itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) regional VIII Bali Nusa Tenggara menggelar Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan lewat seminar yang bertajuk Financial Technology (Fintech) di Gedung Bank Indonesia, Denpasar pada Selasa kemarin (18/4).

Direktur Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional VIII Bali Nusa Tenggara Nasriwan mengungkapkan, saat ini perkembangan teknologi sudah sangat pesat.

Hampir dari beberapa kegiatan saat ini menggunakan teknologi. Untuk itu, trend finansial yang saat ini tengah mengalami perkembangan juga turut dibarengi dengan perkembangan teknologi.

 “Dengan konsep penerapan teknologi pada finansial ini diharapkan memberikan dampak positif dalam proses inovasi yang lebih modern,” ujarnya kepada awak media.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar