Radar Bali

Bentara Budaya Bali , Suguhkan Bukan Perempuan Biasa di Kartini Day

Sutradara sohor dunia, Vittorio de Sica menghadirkan sosok perempuan single-parent yang tangguh bersahaja, melindungi putrinya di tengah kecamuk Perang Dunia Kedua lewat film La Ciociara (Two Women/ Dua Perempuan).

Film tersebut memenangkan penghargaan Aktris Terbaik untuk Sophia Loren pada Academy Award dan Festival Film Cannes 1961 serta 22 penghargaan internasional lainnya. 

Sinema Bentara April ini memaknai perayaan Hari Kartini. Kita bisa menyaksikan penampilan cemerlang Christine Hakim dan Dian Sastrowardoyo lewat film Pasir Berbisik (Indonesia, 2001, Nan Achnas).

Film tersebut meraih penghargaan Best Cinematography Award, Best Sound Award, dan Jury's Special Award For Most Promising Director untuk Festival Film Asia Pacific 2001.

Dian Sastrowardoyo sendiri setelah Ada Apa Dengan Cinta 2, bermain sebagai Kartini dalam film besutan sutradara Hanung Bramantyo akan ditayangkan perdana bulan April tahun ini. 

Selain itu juga akan ditayangkan sejumlah film lintas bangsa peraih berbagai penghargaan nasional dan internasional yang merefleksikan ketangguhan sosok perempuan di tengah kemelut hidup yang serba tidak mudah.

Film-film tersebut mencakup Marguerite (Prancis, 2015, sutradara Xavier Giannoli); Four Minutes (Jerman, 2006, sutradara Chris Kraus); dan La Ciociara (Italia, 1960, sutradara Vittorio De Sica).

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar