Radar Bali

Lima Ruko Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

RadarBali.com – Amukan si jago merah melululantakan bangunan rumah toko (ruko) di Jalan Tukad Pekerisan No 42 Denpasar, Jumat (21/4) dini hari kemarin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kebakaran diduga dipicu sambungan arus pendek yang menyebabkan korsleting. Ruko yang difungsikan sebagai warung Lalapan, Giant Celuler, tempat Foto Copy, Toko Baju dan warung makan Serombotan pertama kali diketahui oleh pemilik warung lalapan bernama Supriadi, 50.

Dia melihat api membesar di plafon warung nasi serombotan. Api dengan cepat merembet sampai toko miliknya yang berada paling selatan serta merajan atau sanggah di belakang ruko.

“Kondisi toko dalam keadaan tutup dengan bahan mudah terbakar itu membuat api dengan cepat menjalar. Warga yang ada di lokasi tidak bisa berbuat banyak. Beruntung, warga lain menghubungi pemadam dari BPBD Kota Denpasar untuk melakukan penanganan,” jelas Kapolsek Denpasar Selatan Wisnu Wardana kemarin.

Sekitar pukul 04.00 wita, 5 Unit Pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Kota Denpasar tiba di TKP dan langsung memadamkan api. Api bisa dipadamkan satu jam kemudian.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya kerugian material saja. Dugaan awal api berasal dari hubungan pendek arus di warung makan serombotan,” tukasnya. (dre/dot)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar