Radar Bali

Polda Bali Gagalkan Penangkapan 300 Kg Ikan Hiu

RadarBali.com - Laut Bali Selatan belum steril dari perburuan ikan secara ilegal. Buktinya, meski gencar dilakukan operasi tetap saja ada oknum nakal yang mendapat celah mencuri.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bali, Jumat (28/4) kemarin Direktorat Polisi Perairan (Dit Polair) Polda Bali menangkap sebuah kapal ikan berbendera Indonesia tanpa dokumen yang beroperasi di Perairan Selat Bali, tepatnya koordinat 08°.41'. 900"S - 115°. 00' .100" T. 

Mirisnya, kapal ikan bernama KM Sumber Rejeki yang ditangkap Selasa (25/4) sekitar pukul 10.00 bermuatan ikan hiu seberat 300 kg.

Direktur Pol Air Polda Bali Kombes Pol Sukandar membenarkan penangkapan tersebut. Berdasarkan data yang dihimpun Polda Bali menggunakan KP JALAK- 5002 untuk menangkap KM Sumber Rejeki yang dinakhodai langsung oleh Mispan, sang pemilik kapal.

Selain 300 kg ikan hiu yang seluruhnya sudah mati, kapal yang berlayar dari Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur ke Laut Bali, tepatnya di Perairan Kedonganan itu diketahui mengangkut lima orang anak buah kapal (ABK).

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit kapal, sebuah jaring, ikan hiu dengan berat sekitar 300 kg, minyak ikan hiu, dan alat pancing.  

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar