Radar Bali

Pasang Air Danau, Pura Gubug Terendam Air

RadarBali.com – Siklus pasangnya air danau di Danau Buyan dan Danau Tamblingan, kembali terjadi. Di Danau Tamblingan, misalnya.

Air pasang yang terjadi sejak sebulan terakhir, menyebabkan areal Pura Gubug yang ada di tepi Danau Tamblingan, terendam air. Pasangnya air di Danau Tamblingan terbilang cukup tinggi.

Areal taman yang berjarak sekitar 20 meter dari jaba pura juga telah terendam. Di depan pura, ketinggian air bahkan mencapai 1,5 meter.

Para pamedek yang hendak bersembahyang ke pura pun harus menggunakan perahu untuk menuju ke pura. Tak hanya itu, lapangan yang biasa digunakan untuk kegiatan berkemah juga sudah terendam.

Demikian pula dengan lapangan yang biasa digunakan untuk kegiatan megangsingan, sudah mulai terendam air. Kelian Banjar Dinas Tamblingan I Wayan Sarika mengungkapkan, sebenarnya air danau sudah mulai pasang sejak dua bulan terakhir. Namun, air baru merendam areal pura sejak sebulan terakhir.

Sejak itu permukaan air terus meluas dengan cepat hingga menyentuh areal taman. Padahal, taman awalnya berjarak sekitar 50 meter dari dermaga perahu.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar