Radar Bali

Cerita Dari Para Perantau Asal Indonesia di Negeri Kangguru

RadarBali.com - Bagi warga Bali dan warga Indonesia lain, di tanah rantau, di negeri orang yang jauh dari kampung halaman, berkumpul, bertukar cerita, berbagi masakan daerah asal, adalah kenikmatan yang luar biasa. Hal ini juga yang dirasakan para perantau Nusantara  di Negeri Kanguru, Australia.

Di negara sebelah timur negara bagian Queensland, Australia  para perantau asal Indonesia punya wadah perkumpulan bernama Seharum Nusantara, yang rutin berkumpul di Gold Coast.

Di kota di bagian timur Queensland, Australia,  yang berpenduduk 482.700  ini mereka membentuk perkumpulan warga Indonesia.

Anggota mereka terdiri dari beragam profesi. Dari pekerja bengkel, seniman, orang kantoran hingga mahasiswa.

“Di sini kami berkumpul untuk membuang rasa jenuh,” ungkap Bambang Kuncoro, humas Seharum Nusantara, saat bertemu rombongan jurnalis dari Bali dan NTB, bersama Reskiana Ramli, staf konsulat dan staf kedutaan Australia, Angky Septiana, hari Minggu kemarin (7/5), di Gold Coast serangkaian International Media Visit (IMV) 2017.

Perkumpulan ini biasanya berkumpul di hari Minggu. Bagi mereka ini seperti  oase yang menyegarkan.  “Ya, begini ini keakraban kami,” ungkap Thia Taylor, pimpinan Seharum Nusantara.  

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar