Radar Bali

Malas Ngantor, Tapi Biaya Melali Dewan Bali Capai Rp 31 Miliar

RadarBali.com - DPRD Bali benar-benar terjamin hidupnya. Selain mendapat gaji dan tunjangan besar, fasilitas kesehatan ditanggung, mereka juga mendapat jatah kunjungan kerja (kunker) keluar kota.

Tidak tanggung-tanggung, dana khusus kunker ini tembus Rp 31 miliar lebih. Dengan anggaran sebesar itu, wakil rakyat terhormat itu bisa keluar kota, bahkan bablas keluar negeri.

Pantauan Jawa Pos Radar Bali selama dua bulan terakhir, gedung DPRD Bali yang ada di Renon sering suwung alias kosong. Dewan masuk ketika ada sidang atau rapat paripurna.

Itu pun tak semua 55 anggota dewan sepenuhnya hadir. Sementara pada hari biasa bisa dihitung dengan jari anggota dewan masuk.

Data yang didapat koran ini, angka kunker Rp 31 miliar lebih itu terdiri dari kegiatan kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD Bali sebesar Rp 12,6 miliar dan pengawasan terhadap kerja sama internasional dan undangan bersama mitra kerja eksekutif Rp 6,289 miliar.  

Menanggapi anggaran kunker yang besar, Sekretaris DPRD Bali Wayan Suarjana, mengatakan kunker DPRD Bali sudah diatur dalam jadwal banmus.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar