Rabu, 13 Nov 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Fadil Sausu Urung Lawan Fiji, Ini Pertimbangan PSSI yang Bikin Nyesek

31 Agustus 2017, 09: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

BATAL LAWAN FIJI: Kapten Bali United Fadil Sausu berlatih ringan bersama skuad Serdadu Tridatu. Fadil batal memperkuat timnas lawan Fiji Sabtu (2/9) lusa.

BATAL LAWAN FIJI: Kapten Bali United Fadil Sausu berlatih ringan bersama skuad Serdadu Tridatu. Fadil batal memperkuat timnas lawan Fiji Sabtu (2/9) lusa. (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

RadarBali.com - Kebimbangan kapten Bali United Fadil Sausu terkait pemanggilan dirinya ke tim nasional (timnas) tanpa seleksi oleh pelatih Luis Milla Aspas akhirnya terjawab.

Menurut informasi, mantan penggawa Mitra Kukar yang mendapat pemanggilan pertama saat seleksi Piala AFF 2016 tersebut urung merapat bersama Irfan Haarys Bachdim, Stefano Lilipaly, dan I Gede “Nano” Sukadana.

Dengan kata lain pemain kelahiran Palu, 18 April 1985 itu tidak akan memperkuat Timnas Indonesia Senior saat laga uji coba melawan Timnas Fiji di Stadion Patriot Chandrabaga, Sabtu (2/9) mendatang.

Kejelasan status sang kapten diterima manajemen Bali United, Selasa (29/8) malam. Berdasar surat PSSI No: 2276/UDN/1264/VIII-2017 tertera pernyataan ada pengurangan jumlah pemain Bali United yang dipanggil.

Dari empat, dikurangi menjadi tiga pemain. Satu nama yang batal dipanggil adalah Fadil Sausu. Itu artinya, hanya 19 pemain yang dipanggil Luis Milla untuk melawan Fiji.

Ada dua poin pertimbangan yang tertera dalam surat tersebut. Poin yang pertama adalah waktu persiapan Timnas Indonesia senior yang singkat.

Poin kedua adalah jumlah pertandingan uji coba yang akan dijalani hanya satu.  Di lain sisi, Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putra menyayangkan Fadil batal bela timnas.

Tapi, sepenuhnya dia serahkan ke coach Luis Milla.  “Itu keputusan coach Milla. Nanti kan masih ada agenda lainnya, uji coba lagi. Kalau Fadil bisa menjaga performa saya yakin dia akan dipanggil,” tegas Coach Widodo. 

(rb/ken/mus/mus/JPR)

 TOP