Rabu, 26 Jun 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Kontra Persela, Skuad Serdadu Tridatu Dejavu Kemenangan

31 Agustus 2017, 13: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

SIAP MENANG: Marcos Flores, dan Miftahul Hamdi saat latihan rutin beberapa waktu lalu

SIAP MENANG: Marcos Flores, dan Miftahul Hamdi saat latihan rutin beberapa waktu lalu (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

RadarBali.com – Pasca rehat sejenak setelah menang besar melawan Mitra Kukar, Bali United bakal menjamu Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (3/9) mendatang.

Sebagai catatan, tamu yang datang kali ini adalah tim yang memberikan kemenangan perdana Bali United pada putaran pertama Liga 1 2017, Minggu (30/4) silam.

Pertemuan ini tentu seperti déjà vu bagi striker Sylvano Comvalius. Pasalnya pada pertandingan di Stadion Surajaya, Lamongan, tepatnya pada menit ke-82 dirinya gagal menggandakan skor Bali United dan mengubah papan skor menjadi 0-2. Eksekusi penalti yang dia lepaskan berhasil ditepis kiper Choirul Huda.

Yang dipastikan menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut adalah absennya sejumlah pemain pilar karena menjalankan tugas negara. Yakni Irfan Haarys Bachdim, Stefano Lilipaly, dan I Gede “Nano” Sukadana.

 Ketiga pemain sama-sama beroperasi di lini tengah. Merespons hal tersebut, Pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan, sudah mempersiapkan semuanya.

“Di lini tengah masih ada Fadil Sausu, Marcos Flores, dan Taufik. Kita juga bisa geser Hasyim Kipuw ke situ. Juga ada Syakir Sulaiman. Tapi ini belum fix. Kita masih harus melihat dalam tiga hari latihan ke depan,” ucapnya.

Peluang Steven Imbiri yang bergabung ke Bali United dari PS TNI terang coach Wiwid juga akan ditentukan dari sisa waktu latihan.

“Semua pemain punya peluang. Kita tinggal lihat nanti situasi dan kebutuhan di lapangan,” tandasnya.

Menariknya, saat ditanyai seputar peluang Ahn Byung Keon merumput, mantan striker Timnas Indonesia era 1991-1999 itu menyebut sang pemain kelahiran Seoul, Korea Selatan, 8 Desember 1988 sedang pergi ke Thailand untuk tukar cincin.

“Sementara ini dia izin untuk tukar cincin ke Thailand. Tanggal (31/8) besok (hari ini, red) balik. Nanti kita lihat kondisinya apakah siap diturunkan atau tidak,” jelasnya.

Dia sendiri mengapresiasi batalnya Fadil Sausu memperkuat timnas Indonesia melawan Fiji. Meski menyayangkan, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Coach Luis Milla.

“Itu keputusan coach Milla. Nanti kan masih ada agenda lainnya, uji coba lagi. Kalau Fadil bisa menjaga performa saya yakin dia akan dipanggil,” tegasnya.

“Kemarin (pemanggilan 4 pemain red) itu yang dipanggil satu posisi tiga pemain gitu. Kedua, jadwal yang mepet. Kalau saya mau berapa pun (dipanggil timnas, red) tak masalah. Yang penting posisi yang diambil jangan double,” paparnya.

Di sisi lain, sekretaris tim Bali United, Michael Gerald memberikan konfirmasi terkait jadwal pertandingan Bali United yang akan menghadapi Persela Lamongan.

"Jadwal pertandingan lawan Persela Lamongan tetap hari Minggu, 3 September di Stadion Kapten Wayan Dipta. Tidak ada perubahan. Kami sudah komunikasikan dengan PSSI maupun Persela,” kata Gerald. 

(rb/ken/mus/mus/JPR)

 TOP