Senin, 10 Dec 2018
radarbali
icon featured
Hiburan & Budaya

Leak…Hi…Hi…Serem, Film Lokal Paling Serem yang Layak Anda Tonton

12 Oktober 2017, 18: 35: 59 WIB | editor : ali mustofa

Film Leak, Film Lokal, Film Seram

KENTAL AURA MISTIS: Salah satu adegan saat proses syuting film Leak bikin bulu kuduk berdiri (Mimi Jegon for Radar Bali)

RadarBali.com - Bali memiliki sejumlah cerita lokal yang bisa diangkat dalam sebuah film.  Salah satunya adalah film yang berjudul Leak.

Film yang diproduseri dan disutradarai oleh Mimi Jegon ini mengangkat tentang makhluk astral Leak yang dipercaya lekat hubungannya dengan ilmu magis.

Menariknya, film yang telah selesai proses pengerjaan dan ditargetkan akan ditayang di bioskop Cineplex Denpasar di bulan Desember mendatang ini dilakoni oleh beberapa artis dan penyanyi kenamaan Bali.

Sebut saja Tika Pagraky, Lolot, dan beberapa artis Bali lainnya.  Menurut sang sutradara dan produser, Mimi Jegon, film Leak ini ditaksir akan menjadi film lokal paling menyeramkan sepanjang sejarah perfilman lokal.

Bahkan, aura mistis mulai tampak saat proses syuting berlangsung. Mulai dari beberapa pemain dan kru yang kerasukan roh halus saat syuting hingga sang sutradara sendiri mengalami kerauhan.

“Dari traillernya sendiri sudah tampak sisi seramnya. Saya juga menambahkan aura musik dan kidung bernuansa mistis Bali,” kata Mimi Jegon kepada Jawa Pos Radar Bali.

Mimi Jegon mengaku pemilihan para musisi Bali yang menjadi pemeran utama karena dia ingin membuktikan Bali memiliki artis yang berkualitas dan sineas yang bisa menghasilkan film berkualitas.

Proses syuting film Leak ini memakan waktu hingga satu bulan penuh. Selama satu bulan itu, para crew dan pemain Leak menginap di salah satu vila yang aura mistisnya sangat kental.

Menurut Mimi Jegon, tidak ada target khusus dari film ini. Bahkan untuk menyukseskan film ini, dia harus merogoh koceknya sendiri untuk pendanaan.

Dia juga berperan sebagai penulis naskah. “ Saya hanya ingin mempelopori karya film layar lebar nak Bali, kalau pun setelah ini ada PH yang ikut membuat film layar lebar di Bali, Mimi merasa bangga sebagai pelopor,” tambahnya.

Meski tidak ada target khusus, Mimi Jegon mengaku jika pihaknya juga akan tetap berusaha agar film ini bisa ditayangkan secara nasional.

”Astungkara Mimi akan berusaha film ini tayang nasional, mohon doanya,” tandas wanita yang hingga kini merahasiakan nama aslinya ini.

(rb/mar/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia