Minggu, 18 Nov 2018
radarbali
icon featured
Ekonomi

English First Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Pelajar

Kamis, 26 Oct 2017 14:16 | editor : ali mustofa

lomba eja bacaan, bahasa Inggris

GALI POTENSI: Para juara Spelling Bee Competition 2017 setelah gelaran kompetisi tahunan English First, Minggu (22/10) lalu. (English First for Radar Bali)

RadarBali.com - Sebagai salah satu lembaga pendidikan bahasa Inggris berskala internasional, secara serentak English First (EF) seluruh Indonesia kembali mengadakan kompetisi mengeja bahasa Inggris bertajuk Spelling Bee Competition 2017.

 EF Bali sendiri menggeber kompetisi tersebut di Gedung Bhumiku Jalan Gunung Soputan pada Minggu (22/10) lalu.

 Menurut Rizal Firmansyah selaku Ketua Panitia kegiatan, Spelling Bee Competition merupakan kegiatan annual dari EF yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mendorong kepercayaan diri anak-anak Indonesia dalam penguasaan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi internasional.

“Kompetisi ini ditujukan untuk jenjang pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori A untuk pelajar SD kelas 1 sampai 3, kategori B untuk pelajar SD kelas 4-6 dan kategori C untuk pelajar SMP kelas 1-3,” jelas Rizal.

Mengenai teknis perlombaan, Rizal mengatakan pada babak penyisihan peserta diwajibkan menuliskan ejaan yang benar dari kata-kata yang diucapkan oleh presenter.

“Kemudian setelah lolos dari babak penyisihan, peserta akan dihadapkan pada tes mengeja secara verbal dalam babak semifinal dan babak final,” imbuhnya.

Yang menarik, tahun ini Spelling Bee Competition diikuti oleh total keseluruhan peserta dari semua kategori mencapai 458 orang pelajar.

 “Untuk kategori A 190 orang, kategori B 180 orang dan kategori C 88 orang,” kata Rizal. Selain menyediakan hadiah untuk para pemenang, pihak EF juga menyediakan berbagai doorprize menarik bagi peserta yang beruntung.

Rizal juga menambahkan bahwa setiap siswa yang mendaftarkan diri dalam Spelling Bee Competition 2017 di EF Bali juga berhak mendapatkan voucher diskon sebesar Rp 300 ribu untuk pembelian kursus di EF Bali.

(rb/tir/yog/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia