Jumat, 19 Oct 2018
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Duh Gusti! Jadi Korban Tabrak Lari, Bocah SD Alami Hilang Ingatan

Sabtu, 25 Nov 2017 07:45 | editor : ali mustofa

tabrak lari, bocah sd, rs sanglah

HILANG INGATAN: I Gede Ganesha Satria Wiguna saat mendapat penanganan intensif di IGD RS Sanglah. (Juliadi/Radar Bali)

RadarBali.com - Seorang bocah berusia 12 tahun mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Umalas, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Jumat (24/11).

I Gede Ganesha Satria Wiguna menjadi korban tabrak lari oleh pengendara motor. Gede dievakuasi ke IGD RS Sanglah menggunakan mobil ambulans klinik Bakti Weda dengan kondisi lemah dan tidak sadarkan diri.

Pengakuan ibu korban I Nyoman Sumbawati, saat ditemui di IGD RS Sanglah, kejadian yang menimpa buah hatinya sekitar pukul 13.00.

Kala itu Gede akan pergi bermain bersama teman sekolahnya. Siswa kelas 6 SD ini menggunakan sepeda gayung.

Saat melintasi Jalan Raya Umalas, Gede datang dari arah timur. Kemudian saat menyeberang jalan tiba-tiba datang pengendara sepeda motor Honda Scoopy bernopol DK 3363 SZ melaju kencang dari arah barat.

Nahas, Gede yang akan menyeberang jalan dihantam pengendara sepeda motor tersebut. Gede pun jatuh terpental.

Melihat korban terkapar, pelaku langsung kabur. "Kejadiannya tak jauh dari rumah. Kami mendapat kabar bahwa Gede alami kecelakaan lalu lintas dari warga sekitar," ungkap perempuan yang tinggal di Perum Prisicilia Kerobokan, Kuta Utara, Badung.

Dikatakan Sumbawati akibat kecelakaan tersebut buah hatinya mengalami pendarahan pada bagian kepala yang mengenai saraf otak.

Hingga saat ini Gede belum pulih ingatannya. Pelipis mata sebelah kiri juga mengalami luka robek. Dari hasil rontgen dan CT scan tulang kepala Gede mengalami retak.

Selain itu gumpalan darah ditemukan pada bagian saraf otak. "Semua ini pasti ada karma. Terlebih bagi pengendara motor yang menabrak anak saya," ujar Sumbawati.

Lebih lanjut diungkapkan Sumbawati, informasi dari pihak kepolisian pengendara sepeda motor yang menghantam Gede sudah tertangkap. Pengendara tersebut adalah seorang perempuan.

 "Mudah-mudahan secepatnya dilakukan operasi dan kondisi Gede segera membaik," papar Sumbawati. 

(rb/jul/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia