Minggu, 26 Jan 2020
radarbali
icon featured
Dwipa

Bersiap Tutup Total Sambut Nyepi, Padangbai Diserbu Pemudik Nyepi

16 Maret 2018, 08: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

hari raya nyepi, pelabuhan gilimanuk, tutup total

Pelabuhan Padangbai saat diabadikan beberapa waktu lalu (dok.radarbali)

Share this      

AMLAPURA—Sama seperti bandara dan pelabuhan  lain di Baki, Penyeberangan Padangbai Karangasem bakal ditutup 36 jam lebih saat perayaan Nyepi besok.

Sebelum benar-benar ditutup total, para pemudik Nyepi yang berniat pulang kampung memanfaatkan jasa pelabuhan Padangbai untuk kali terakhir.

Seperti yang terlihat kemarin hingga pagi ini. Pemudik tujuan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) berbondong-bondong hendak menyeberang melalui pelabuhan disisi timur Pulau Bali ini.

Di luar penumpang, kendaraan pribadi, dan motor, penyeberangan masih di dominasi truk barang. Mereka sepertinya tak ingin terjebak Nyepi di Bali.

AA Gede Kemara Sudarma petugas Balai Transportasi darat wilayah XII Bali mengakui sudah melakukan antisipasi agar semua penumpang terangkut kapal. 

Untuk itu pihaknya akan memberlakukan ekstra trip. Hal ini dilakukan agar penumpang tidak ada yang tertinggal di pelabuhan saat Nyepi.

“Kita akan upayakan agar tidak ada kapal yang tertinggal di pelabuhan saat Nyepi,” ujar AA Gede Kemara Sudarma.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada penumpang yang akan menyebrang ke Lombok agar berangkat lebih awal. Ini dilakukan untuk menghindari kepadatan arus lalin. 

(rb/tra/mus/mus/JPR)

 TOP