alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radarbali
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Aero Express Rambah Bisnis Online via Go Express, Tertarik Jadi Agen?

27 Maret 2018, 18: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

aero express, go express, garuda indonesia, layanan pengiriman barang

Ilustrasi (aeroexpress.co.id)

Share this      

DENPASAR – Lini usaha Garuda Indonesia yang bergerak di bidang jasa cargo, Aero Express kini menawarkan jasa pengiriman melalui Go Express.

Melalui layanan tersebut, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang melakukan penjualan online bakal dipermudah saat mengirim barang ke konsumen.

Vice President Cargo Commercial Garuda Indonesia Cargo, Rene Van Joost mengatakan, Go Express memberikan layanan paket door to door dan port to port ke seluruh Indonesia.

Melalui layanan ini, masyarakat bisa mengirimkan barang dengan berat maksimal 30 kilogram.

“Pengiriman menggunakan pesawat Garuda atau Citilink. Harganya lebih murah ketimbang tarif cargo dengan hitungan sesuai berat barang,” tutur Van Joost.

Layanan ini, kata dia, paling cocok bagi pelaku bisnis online. Dengan menjadi agen dari Go Express bisa menghemat pengeluaran pengiriman hingga 25 persen.

Bahkan Masyarakat maupun UMKM yang melayani pembelian secara online bisa melacak lokasi barang mulai dari barang itu masuk, saat masih berada di pesawat hingga diterima bisa diketahui melalui sistem.

"Kami juga ingin mengajak perorangan untuk ikut menjadi agen atau sebagai gerai dari Go Express," jelas Rene.

Disinggung mengenai nilai investasi untuk bisa menjadi agen Go Express ini, berkisar antara Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta per gerai. Masyarakat atau pelaku UMKM yang ingin menjadi agen hanya bermodalkan tempat, komputer, printer dan pegawai.

“Syaratnya hanya KTP dan NPWP. Dan, yidak makan tempat yang besar, bahkan hanya satu meja saja sudah cukup,” terangnya. Saat ini sudah ada 150 agen yang sudah bisa jual sistem paket ini.

(rb/zul/mus/mus/JPR)

 TOP