Minggu, 26 Jan 2020
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Usai Salat, Satu Tahanan Kabur Polsek Denbar Dibekuk, Ternyata Lagi...

05 Juni 2018, 04: 13: 14 WIB | editor : ali mustofa

tahanan kabur, sel tahanan, polsek denbar, tim tiger, ditreskrimum polda bali

DIBEKUK: Satu tahanan kabur dari sel Polsek Denbar Panzuri Akbar dibekuk di kawasan Panjer kemarin (Istimewa)

Share this      

DENPASAR – Kepolisian Polsek Denpasar Barat (Denbar) tak mau malu di depan masyarakat dan petinggi kepolisian Polda Bali pasca-kaburnya lima tahanan dari jeruji besi Polsek.

Kurang 1 x 24 jam, Tim Tiger Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Bali sukses membekuk satu tahanan kabur atas nama Muhammad Panzuri Akbar, 20 di Kawasan Panjer, Denpasar Selatan.

Panzuri Akbar dibekuk kemarin saat menunggu dijemput kekasihnya. Panzuri Akbar diketahui terlibat kasus pencurian.

Yang menarik, sembari menunggu dijemput pacarnya, Panzuri Akbar diketahui sempat sembahyang di salah satu masjid di Panjer.

Untuk menjaga dan menghargai yang sedang sembahyang, tim tidak masuk masjid, melainkan hanya melakukan pemantauan.

Usai melakukan sembahyang, pelaku terlihat melangkah ke salah satu gang yang jaraknya lumayan jauh dari tempat sembahyang.

Tak buang waktu lama, tim Tiger yang diawaki Kompol Adhi Guna langsung melakukan penangkapan.

“Pelaku hendak lari, sayang ia terkepung di gang itu. Ia pun mengaku dengan jujur bahwa dirinya salah satunya yang kabur dari sel,” beber sumber.

Pelaku ini langsung digiring ke Mapolda Bali oleh tim Tiger. Dari hasil pengembangan diketahui bahwa pelaku nekat kabur karena diajak oleh 4 orang pelaku lain yang masih dikejar kepolisian.

“Di gang itu, dia hendak menunggu dijemput sama pacar namun terlebih dahulu berhasil diciduk,” bebernya.

Panzuri Akbar mengaku setelah lolos dari Polsek, dirinya naik ojek online ke Panjer ke kosan temannya. Ia sempat berpindah tempat, namun kepergok.

“Terkait keberadaan pelaku lain, Panzuri mengaku bahwa tidak tahu karena mereka kabur terpisah. Kami masih masih gali keterangannya,” beber sumber kepolisian.

Terkait tangkapan ini Kabid Humas Kombes Pol Hengky Widjaja maupun Kapolresta Denpasar Kombes Pol dan Kapolsek Denpasar Barat Kompol Gede Sumena belum bisa dikonfirmasi. 

(rb/dre/mus/mus/JPR)

 TOP