Rabu, 15 Aug 2018
radarbali
icon featured
Bali United

Statistik Perseru Mengerikan, Bali United Wajib Waspada, Ini Datanya..

Jumat, 10 Aug 2018 06:15 | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, perseru serui

STARTER: Dallen Doke menjadi andalan lini belakang Bali United di laga kontra Perseru Serui sore ini (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

DENPASAR - Perseru Serui saat ini berada diperingkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 23 poin.

Sedangkan Bali United saat ini berada diperingkat kelima klasemen sementara dengan raihan 29 poin. Kedua tim hanya berjarak empat poin.

Jika kalah menghadapi tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora dalam pekan ke-20 hari ini, posisi Bali United bisa terjun kembali.

Poin Perseru juga hanya berjarak satu poin saja dari Bali United. Kalau mengingat masa lalu, Serdadu Tridatu memang tidak pernah memenangkan pertandingan di Stadion Marora.

Dua kali bertandang, dua kali pula kalah. Musim lalu, mereka beruntung karena Cendrawasih Jingga – julukan Perseru Serui menjadi tim musafir.

Saat itu, Stadion Marora tidak diperbolehkan untuk menggelar pertandingan di malam hari karena faktor lampu stadion yang kurang memadai.

Musim lalu, Perseru dihajar dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Meski peta kekuatan kedua tim jomplang, I Gede Sukadana dkk diminta untuk tidak meremehkan Perseru.

Tiga pertandingan terakhir, skuad asuhan Putu Gede Dwi Santoso ini berhasil menunjukkan kelasnya dengan mengemas lima poin.

Mereka berhasil menahan imbang Persipura di Stadion Mandala Jayapura dengan skor 0-0, mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1

di kandang mereka, dan secara mengejutkan berhasil menahan imbang PSM Medan di Stadion Andi Mattalatta dengan skor 2-2.

Pertemuan pertama kedua tim juga kurang mengenakkan bagi Bali United. Sebagai tuan rumah kala itu, Bali United dipaksa bermain imbang 1-1.

Padahal skuad asuhan Widodo Cahyono Putro selalu menang kala bersua Perseru di kandang mereka sejak ISC A 2016.

“Saya berharap semua pemain sudah harus siap menghadapi Perseru di kandang mereka dan yang pasti mereka harus fit besok,” kata Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia