Minggu, 16 Dec 2018
radarbali
icon featured
Sportainment

Kalah dari India dan Pakistan, Kabbadi Tak Pasang Target Emas di AG

10 Agustus 2018, 10: 50: 59 WIB | editor : ali mustofa

atlet bali, asian games, koni bali

TAK PASANG TARGET: Atlet Kabbadi Bali yang mewakili Indonesia di Asian Games dilepas KONI Bali (Alit Binawan/Radar Bali)

DENPASAR - Ada 17 atlet Kabaddi yang ikut serta dalam pelepasan di KONI Bali. Sebenarnya masih ada lagi atlet asal Bali di Timnas Kabaddi.

Namun mereka sudah berada di Jakarta untuk pelepasan bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Baru tiga minggu timnas Kabaddi kembali ke Bali setelah melakukan training camp (TC) di India selama tiga minggu.

Saat pemaparan dari para atlet Kabaddi, Ketum KONI Bali I Ketut Suwandi bertanya mengapa Kabaddi belum berani menargetkan medali emas di Asian Games 2018.

Manajer Timnas Kabaddi IB Gede Gana Putra Karang membeber alasannya. Menurutnya, ada beberapa negara yang peta kekuatannya masih di atas Indonesia seperti India dan Pakistan.

Untuk diketahui, kabbadi merupakan olahraga asli India dan beberapa negara dari Asia Selatan seperti Pakistan dan Bangladesh. Bahkan, Kabaddi sudah diakui sebagai olahraga nasional.

“Kenapa tidak emas? Peta kekuatan India dan Pakistan bisa dikatakan masih di atas Indonesia. Tetapi hasil dari TC di India, kami berharap bisa memberikan yang terbaik dan meraih medali untuk Indonesia,” ucapnya.

Selama di India, Timnas Putra – Putri Kabaddi selalu melakukan uji coba melawan tim yang berbeda-beda.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Gaga ini, Timnas Putri Kabaddi bahkan berhasil mencatat persentase kemenangan dalam uji coba sebesar 70 persen. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia