Rabu, 26 Sep 2018
radarbali
icon featured
Sportainment

Cari Bibit Jelang PON 2020 Papua, IMI Bali Gelar Kejurda Slalom

Selasa, 14 Aug 2018 13:45 | editor : ali mustofa

pon papua, pra pon bali, imi bali, kejurda slalom

KEJURDA SLALOM: Atlet slalom saat kejuaraan di GWK beberapa waktu lalu (Alit Binawan/Radar Bali)

DENPASAR - PON XX/2020 Papua masih dua tahun lagi. Tapi, beberapa cabor mulai mencari bibit-bibit terbaik untuk persiapan menuju Pra-PON yang rencananya akan bergulir tahun depan.

Salah satu cabor yang mulai melakukan persiapan adalah cabor balap mobil. Di PON 2020 Papua, nomor slalom akan dipertandingkan untuk pertama kalinya.

Meski hanya eksebisi, Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali akan melakukan Kejurda slalom untuk menjaring pembalap yang akan dipersiapkan di Pra-PON tahun depan.

Rencananya, Kejurda Slalom akan berlangsung pada Minggu mendatang (19/8) dan berbarengan dengan Bali Automotive Fiesta 2018 di Pantai Padanggalak.

Nantinya, Kejurda akan dihelat sebanyak tiga seri. Setelah di Denpasar, Kejurda Slalom akan dihelat di Semarapura dan seri terakhir rencananya akan digelar di Karangasem.

"Setelah melakukan koordinasi dengan Pengurus Pemprov IMI Bali dan KONI Bali, maka kami melakukan seleksi karena belum ada pembalap asal Bali di kategori slalom untuk persiapan Pra-PON tahun depan," kata Ketum Pengprov IMI Bali I Nyoman Seniweca.

Seniweca menambahkan, Kejurda nanti akan mempertandingkan beberapa kelas seperti pemula Front Wheel Drive (FWD), pemula Rear Wheel Drive (RWD), serta kelas gabungan putra dan putri.

"Untuk kelas pemula itu memang khusus bagi atlet dengan kategori U-23 dan U-30 putra-putri dan sekaligus untuk pembibitan," bebernya.

Pembibitan yang dimaksud Seniweca adalah untuk mencari pemba lap seeded Bali karena belum ada pemba lap slalom seeded atau unggulan di Pulau Dewata. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia