Kamis, 20 Sep 2018
radarbali
icon featured
Politika

Ini Hasil Poling Caleg DPR Dapil Bali Wakili Kaum Melenial, Jagoanmu?

Senin, 10 Sep 2018 21:15 | editor : ali mustofa

Pemilu 2019, Poling, strawpoll, Caleg DPRRI, Kaum Milenial, PSI, Hanura, NasDem, PDIP, Golkar, Parpol,

POLING : Hasil poling caleg DPR RI Dapil Bali wakili anak muda (Monica Rahayu)

DENPASAR-Sebuah situs  online merilis hasil poling bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI Dapil Bali yang mewakili versi anak muda.

Meski poling bukan merupakan website resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun sejumlah nama dan hasil votes cukup membuat penasaran.

Setidaknya ada delapan nama bacaleg yang tertera dalam poling dan survei tentang "Siapa Caleg DPR RI Dapil Bali yang Menurut Anda Mewakili Suara Anak Muda?" dalam situs www.strawpoll.com .

Kedelapan nama lengkap dengan ranking, prosentase  dan jumlah votes atau dukungan, itu diantaranya, yakni I Putu Indra Mandhala Putra (Partai Hanura) dengan raihan 41,4 % (337 votes); I Nengah  Yasa Adi Susanto (PSI) dengan raihan 24,69 % (201 votes); IGN Kesuma Kelakan (PDIP) sebanyak 15,6 % (127 votes); (Selengkapnya di https://strawpoll.com/2bpcy35a).

Menanggapi hasil poling, I Putu Indra Mandhala Putra yang meraih urutan pertama, dikonfirmasi, Senin (10/9), mengatakan hasil poling netizen ini diakui menjadi semangat dan motivasi sebagai generasi muda untuk bersaing dalam kontestasi duduk di kursi DPR-RI.

"Artinya bahwa memang suara kaum millenial ini tidak bisa dikesampingkan begitu saja, ini kan polling dilakukan berdasarkan website dan sosmed. 

Dimana generasi millenial memang memiliki penguasaan akan teknologi digital yang sangat baik,"ujar politisi muda yang akrab disapa Iman.

Ia pun menyampaikan harusnya politisi senior sudah mulai harus berpikir dan memikirkan generasi millenial ini, dengan memahami starting point dan aspirasi dari kaum muda. Menurutnya politik memerlukan energi anak muda yang masih enerjik dan juga bersih.

“Saya sendiri sebagai bagian dari generasi milenial ini tentu saja akan memperjuangkan aspirasi kaum muda. 

Selama ini kan jarang sekali ada generasi muda yg mau terjun ke politik, bahkan kebanyakan apatis ya?"ujar pria yang didapuk sebagai Ketua RèJo (Relawan Jokowi) Bali ini.

Padahal menurut Iman, segala sesuatu tentang kebijakan dalam negara ini ditentukan oleh keputusan politik, mulai dari harga makanan pokok, BBM, hingga kuota internet dan konten-konten dunia maya.

(rb/pra/ika/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia