Kamis, 20 Sep 2018
radarbali
icon featured
Politika

Presiden Merakyat Vs Presiden Tegas

Kamis, 13 Sep 2018 10:15 | editor : ali mustofa

Pilpres 2019, Pemilu 2019, Jokowi Bersih, Danjen Kopassus, Prabowo Subianto, Presiden Merakyat, Presiden Kaya, Bali,

Jokowi dan Prabowo (Dok.jawapos.com)

DENPASAR-Majunya Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto sebagai figur calon presiden (capres) 2019 mulai dibanding-bandingkan.

Memiliki latar belakang berbeda, kedua capres ini pun juga dinilai punya karakter dan gaya kepempinan masing-masing. Jokowi yang merakyat atau Prabowo yang memiliki karakter tegas dan disiplin.

Pengamat politik Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar, Dr Nyoman Subanda mengatakan, dari perkembangan terakhir beberapa lembaga survey,  elektabilitas Jokowi masih diatas Prabowo.

Empat tahun menjabat kepemimpinan Jokowi,  Subanda mengakui dari sisi kinerja masih sangat baik dan mendapat respon positif dari rakyat.

Pun dengan Jokowi bersih, plus kesederhanaannya, kata Subanda juga membuat sosok petahana masih dinilai mendapat tempat di hati rakyat.

"Saya melihat dari beberapa kali kunjungan, amati apa yang di rekam media massa dan media sosial serta unggahan dan respon masyarakat terhadap figur Jokowi dan kinerjanya juga lumayan bagus,"terang Subanda.

Begitu juga dengan figur mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto. 

Kata Subanda, dengan karakter tegas, sportif, dan disiplin, Prabowo menurutnya juga memiliki kharisma sebagai  calon pemimpin.
"Karakternya bagus karena dia (Prabowo) orang kaya. 

Sehingga dia akan bersih kemudian yang bersangkutan juga akan membuat stabilitas dengan latar belakang TNI dan didukung partai besar dibelakangnya," ujar Subanda.

(rb/pra/ika/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia