Sabtu, 17 Nov 2018
radarbali
icon featured
Bali United

Masuk Jadi Pemain Pengganti, Tim Pelatih Puji Penampilan Irfan Bachdim

Kamis, 13 Sep 2018 19:15 | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, persela lamongan, irfan bachdim

KORBAN TECKLING: Pemain Persela berusaha merebut bola dari kaki Irfan Bachdim saat kedua tim bersua di Stadion Kapten Dipta, Selasa lalu (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

LEGIAN - Irfan Haarys Bachdim begitu bersemangat ketika namanya masuk dalam tujuh pemain cadangan Bali United ketika menghadapi Persela Lamongan.

Irfan juga memiliki gaya rambut baru. Rambut cepak menjadi model baru rambutnya kemarin. Gaya rambutnya sama seperti ketika dia direkrut Serdadu Tridatu di awal tahun 2017.

Yang menjadi kebetulan adalah saat itu Irfan juga baru pulih dari cedera engkel yang dialaminya saat latihan TC Timnas Indonesia sebelum AFF Cup 2016.

Sekarang Irfan Bachdim juga baru pulih dari cedera dan bisa saja itu adalah ritualnya setiap kali pulih dari cedera lama.

Pulih dari cedera engkelnya, Irfan juga bermain selama 13 menit menggantikan I Nyoman Sukarja pada menit ke-77.

Bermain selama 13 menit, Irfan bahkan mampu melakukan tackling kepada salah seorang pemain Persela meskipun tackle yang dilakukannya gagal.

Selama 13 menit, Irfan juga hanya mengemas dua kali operan gagal. Tapi, bukan data statistik Irfan dan bagaimana kontribusinya yang dilihat oleh jajaran Pelatih Bali United.

Yang dilihat adalah bagaimana caranya untuk mengembalikan semangat dan mental bertandingnya setelah absen sekitar tiga bulan lamanya.

“Dia (Irfan) semangat latihannya luar biasa. Tentu saja dia sangat berambisi untuk bermain kembali setelah lama absen karena cedera.

Tapi, kami juga harus proteksi dia. Makanya kami mainkan di menit-menit akhir agar timbul lagi kepercayaan dirinya.

Irfan Bachdim sudah sembuh normal tapi kepercayaan dirinya masih harus perlu dikembalikan lagi,” terang Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto usai latihan kemarin.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia