Rabu, 14 Nov 2018
radarbali
icon featured
Bali United

Woow…Eks Niac Mitra Bicara Peluang Bali United Juara Liga I

Jumat, 14 Sep 2018 06:15 | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, peluang juara, soni kawiarda, eks niac mitra

TEKEL: Dallen Doke berusaha menghentikan laju bola yang digiring pemain Bhayangkara FC di Liga 1 lalu (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

DENPASAR - Persija Jakarta, Persib Bandung, Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan Madura United adalah lima tim selain Bali United yang berpotensi menjadi kampiun Liga 1 2018.

Hal ini sudah diprediksi sebelumnya oleh salah satu pengamat sepakbola Bali I Made Sony Kawiarda. Beberapa aspek mendukung untuk bisa menjadi juara.

“Saya sebelumnya sudah meramalkan enam tim bisa menjadi juara. Tapi, Bali United memiliki segalanya. Ofisial dan dukungan suporter menjadi salah satunya. Apalagi ditambah kualitas pemain yang merata di setiap lini,” ujar Sony Kawiarda.

Apalagi, kata dia, Serdadu Tridatu bisa menyapu bersih empat laga awal di putaran kedua menghadapi PSMS Medan, PSIS Semarang, Perseru Serui, dan terakhir menghadapi Persela Lamongan.

Total, skuad asuhan Widodo Cahyono Putro sudah mengemas 12 poin. Bahkan, dua di antara empat kemenangan bisa diraih dari laga tandang menghadapi PSMS Medan dan Perseru Serui.

“Mereka (Bali United) itu tidak ada gangguan apa-apa sekarang sehingga mereka bisa fokus. Kondisi dalam tim juga cukup kondusif meskipun

ada beberapa pemain yang masih cedera. Buktinya, tanpa Fano dan beberapa pemain, mereka bisa menyapu bersih empat laga awal,” terang mantan pelatih Niac Mitra Surabaya ini.

Kualitas di jajaran pelatih Bali United juga sangat berpengaruh.  “Ada empat pelatih yang pernah berada di level atas sepakbola Indonesia. Ini berpengaruh untuk membangun tim dan menjaga tim untuk tetap kompak,” ungkapnya.

Tetapi kakak kandung dari Asisten Pelatih Bali United I Made Pasek Wijaya dan paman dari I Made Andhika Wijaya ini meminta Serdadu Tridatu berhati-hati mengenai masalah mental juara.

Sebab setiap tim gangguannya selalu sama yakni ada di mental juaranya. “Jangan sampai ada gesekan dalam tim. Jangan like dan dislike antar pemain karena bisa menjadi bumerang.

Jangan ada pemain yang protes jika jarang mendapatkan menit bermain. Kalau itu sudah teratasi, saya yakin 90 persen Bali United bisa meraih gelar juara untuk pertama kalinya,” ungkap Sony.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia