Kamis, 20 Sep 2018
radarbali
icon featured
Radar Jembrana

Jalur Tengkorak Rawan Pelemparan, Polres Bentuk Tim UKL, Ini Tugasnya…

Sabtu, 15 Sep 2018 06:45 | editor : ali mustofa

jalur tengkorak, kasus pelemparan kendaraan, polres jembrana

PATROLI: Polisi melakukan patroli di jalur pelemparan kendaraan di Jalan Raya Denpasar - Gilimanuk (Anom Suardana/Radar Bali)

NEGARA – Jalan raya jurusan Denpasar - Gilimanuk bukan saja rawan kecelakaan lalulintas. Jalur utama itu juga rawan kejahatan jalanan termasuk pelemparan kendaraan yang melintas.

Untuk mengantisipasi kerawanan keamanan itu, Polsek Melaya membentuk unit kecil lengkap (UKL). Salah satu tugas yang dilakukan UKL adalah melakukan pengawasan di jalur rawan aksi pelemaran kendaraan yang melintas.

Pengawasan itu dilakukan dengan patroli rutin terutama di malam hari. Jalur rawan yang diawasi yakni mulai dari GOR Yowana Mandala, Melaya sampai Persil di desa Candikusuma.

“Patroli di jalur pelemparan kaca mobil ini kita lakukan dengan sasaran sepanjang jalur rawan pelemparan kaca mobil

dari depan GOR sampai dengan seputaran persil Desa Candikusuma,” ujar Kapolsek Melaya AKP Ketut Wijaya Kusuma.

Menurutnya patroli sepanjang jalur rawan pelemparan kaca mobil itu tujuanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengemudi kendaraan dari tindakan kejahatan pelemparan kaca mobil serta kejahatan lainnya.

“Patroli ini dilakukan setiap saat terutama pada jam-jam rawan di malam hari. Termasuk juga untuk menekan aksi trek-trekan,” ungkapnya.

Selain mengawasi jalur rawan pelemparan kendaraan, UKL juga mengantisifasi aksi premanisme yang dapat meresahkan masyarakat

di tempat tempat keramaian seperti pasar, terminal, SPBU, minimarket, objek wisata maupun tempat kuliner.

(rb/nom/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia