Senin, 17 Dec 2018
radarbali
icon featured
Metro Denpasar

Parade di Lagoon, Delegasi IMF – WB Disediakan 215 Unit Sedan Premium

04 Oktober 2018, 15: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

sedan premium, ramp check, delegasi imf-wb, dishub bali

PREMIUM: Ratusan sedan premium yang diperuntukkan untuk delegasi IMF-World Bank tengah dicek kelaikan kendaraan di lapangan Lagoon kemarin. (Zulfika Rahman/Radar Bali)

MANGUPURA - Sebanyak 215 unit mobil jenis sedan merek Toyota Camry dan Mercy e200 disiapkan untuk para delegasi IMF-WB selama berada di Bali.

Jumlah itu melengkapi 800 unit kendaraan yang disiapkan untuk keseluruhan para delegasi. Khusus untuk tipe sedan, panitia menyediakan 430 unit.

Semua kendaraan itu dicek (ramp check) kemarin di lapangan Lagoon, Nusa Dua. Pengecekan dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bali bersama Balai Pengawas Transportasi Darat wilayah Bali Dirjen Kementerian Perhubungan.

Penguji ramp check dari Dinas Perhubungan Bali I Gusti Ngurah Wijana mengungkapkan dari 215 yang dilakukan pengecekan tersebut terdapat tiga unit mobil yang memiliki masalah.

Beberapa masalah di antaranya seperti mesin mati, lampu utama mati, dan kondisi ban yang sudah menipis.

“Sudah langsung diperbaiki dan ada yang diganti oleh teknisi,” ujar Ngurah Wijana ditemui usai melakukan pengecekan di Lapangan Lagoon, Nusa Dua.

Untuk pergantian beberapa spare part tersebut kata dia, diserahkan kepada para pengusaha transport sesuai temuan kerusakan di lapangan.

Dari temuan itu, direkomendasikan untuk segera dilakukan perbaikan secepatnya, mengingat hal tersebut menyangkut keselamatan dan kenyamanan tamu negara.

“Biar tidak masalah saat digunakan,” bebernya. Lebih lanjut dia mengungkapkan, proses pengecekan dilakukan pada dua tempat berbeda.

Di antaranya lapangan Lagoon, dan juga area parkir kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali untuk jenis mini bus yang digunakan.

“Pengecekan tidak bersamaan, pengecekan dilakukan per mobil yang dikirim. Sekarang yang baru datang 215 unit,” terang Wijana.

(rb/zul/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia