Sabtu, 20 Oct 2018
radarbali
icon featured
Politika

Jokowi – Amin Bakal Menang Mudah di Bali, Ini Tanda-tandanya…

Minggu, 07 Oct 2018 22:05 | editor : ali mustofa

pilpres 2019, jokowi - amin, luhut panjaitan, relawan teman jokowi

WOW: Peresmian replika Jokowi di IAM Bali Monumen Perjuangan Rakyat Bali Sabtu kemarin (Ni Kadek Novi Febriani/Radar Bali)

DENPASAR – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo alias Jokowi – KH Ma’ruf Amin di Bali, tampaknya, bakal menang mudah di Bali.

Selain Bali jadi kandang banteng dan dikenal solid, hampir setiap hari muncul deklarasi relawan Jokowi – Amin dengan berbagai nama.

Setelah pengukuhan relawan Jokowi Centre Korda Badung di Kuta, giliran deklarasi Teman Jokowi di Lobby IAM Bali Monumen Perjuangan Rakyat Bali kemarin.

Pengukuhan relawan Teman Jokowi ini bahkan dihadiri langsung orang dekat Jokowi yang juga Menko Kemaritiman Luhur Binsar Panjaitan.

Kebetulan acara deklarasi dibarengi acara talkshow di mana Luhut Panjaitan bertindak sebagai keynote speaker.

Sementara sebagai narasumber peraih emas pencak silat Asian Games Komang Harik Adi Saputra dan ketua umum relawan Teman Jokowi Andre J.O Sumual. 

Dalam acara tersebut, Luhut Panjaitan berpesan agar Teman Jokowi tidak sampai menyebarkan berita bohong alias hoax.

Semuanya harus berlandaskan kejujuran. Usai talkshow diresmikan tempat berfoto replika Jokowi yang mengendarai motor custom miliknya. 

Luhut Panjaitan menyebut  peluang Jokowi bagus  di Bali. Terkait relawan yang telah dideklarasikan ini, Ia berharap bekerja dengan hati dan jangan bohong.

“Saya pikirlah anak- anak muda relawan muda pasti banggalah. Bekerjalah dengan hati. Jangan bohong, nanti kena mukanya dioperasi,” tukasnnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Teman Jokowi Andre J.O Sumual  didampingi Ketua DPD  Teman Jokowi Bali Komang Ramantya  menyatakan, Teman Jokowi berusaha menghimpun siapa saja yang ingin menjadi relawan Jokowi.

Kendati relawan Teman Jokomi sudah menjamur, pihaknya mengaku tak ingin bersaing. Diterangkan masyarakat bebas memilih relawan yang mana untuk memenangkan Jokowi. 

“Ini ingin berkoordinasi relawan Jokowi. Kami tidak ingin bersaing. Mungkin  banyak juga relawan lain pilihan masyarakat lebih nyaman sama yang mana,” ucapnya.

Andre menargetkan kemenangan Jokowi - Ma’ruf Amin sekitar 70 persen. Karena melihat kemenangan Jokowi tahun 2014 meraih 70 persen.  Tapi, dia tak ingin takabur.

“Mungkin banyak juga relawan lain pilihan masyarakat lebih nyaman  sama yang mana. Kita kan sama. Targetnya kemenangan jokowi 70 persen di Bali,  kita tidak takabur” ungkapnya. 

Andre menambahkan  Teman Jokowi ini sebagai wadah dan ruang bagi relawan sehingga perjalanannya  mengikuti perkembangan zaman. 

(rb/feb/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia