Rabu, 19 Dec 2018
radarbali
icon featured
Bali United

Formasi Kerap Berubah Bikin Bingung, Tim Pelatih Siap Evaluasi Total

08 Oktober 2018, 15: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, mitra kukar, evaluasi pemain

TANGKAP BOLA: Wawan Hendrawan menangkap bola yang berusaha disundul pemain SFC (Kris Samiaji/Sumeks)

DENPASAR – Kalah dari Sriwijaya FC di pekan 24 lalu tidak harus membuat pemain Bali United down. Skuad Serdadu Tridatu harus bangkit untuk melawan Mitra Kukar.

Hasil imbang apalagi kalah harus dihindari. Namun, sebelum pertandingan dimulai, ada catatan kecil yang perlu diperhatikan.

Yakni kerapnya terjadi perubahan formasi dalam beberapa pertandingan terakhir. Yang paling terasa tentu di lini belakang.

Sebenarnya Bali United tidak masalah memainkan lima bek atau empat bek. Tetapi yang menjadi pertanyaan kenapa komposisi pemainnya yang berbeda setiap pertandingan.

Saat laga kontra Sriwijaya FC, Taufik Hidayat yang biasanya dimainkan di sisi sayap justru diganti oleh Novan Setya Sasongko.

Hasilnya, Novan Sasongko menjadi aktor utama gol pertama SFC akibat kesalahan clearance umpan silang Esteban Viscarra.

Belum lagi I Made Andhika Wijaya yang justru tidak dimainkan padahal kondisinya sudah fit jika dilihat dalam sesi latihan selama kurang lebih dua pekan terakhir.

Untuk masalah ini, Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto enggan berkomentar lebih jauh.

“Nanti Coach Widodo yang berbicara. Intinya setiap laga tandang kami lebih fokus ke defense saya tetap apresiasi pemain.

Intinya kami tidak ingin kecolongan lagi. Dalam sesi latihan Selasa, kami akan perbaiki apa yang kurang,” tutur pelatih asal Semarang, Jawa Tengah ini. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia