Sabtu, 15 Dec 2018
radarbali
icon featured
Travelling

Mantap! 200 Peserta Delegasi IMF dari 15 Negara Kunjungi Tanah Lot

11 Oktober 2018, 16: 44: 21 WIB | editor : ali mustofa

imf-wb meeting, delegasi 15 negara, pantai tanah lot

TERKESIMA: Kedatangan para peserta delegasi IMF-WB ke DTW Tanah Lot, Tabanan yang disambut dengan kesenian okokan. (Juliadi/Radar Bali)

TABANAN – Beberapa negara peserta delegasi Annual Meetings International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) tiba di kawasan Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot, Tabanan, kemarin.

Kedatangan mereka ke  Tanah Lot, Tabanan tidak lain untuk menikmati keindahan pantai dan melihat Pura Tanah Lot yang berada di pinggir laut.

Negara peserta delegasi yang datang di Tanah Lot disambut dengan tarian khas Tabanan yakni kesenian okokan.

Selain itu delegasi peserta IMF-WB juga disuguhkan kuliner makanan khas Bali dan beberapa hasil kerajinan asli Tabanan.

Kedatangan delegasi peserta IMF-WB mendapat pengawalan ketat dari jajaran Polres Tabanan dan Kodim 1619/Tabanan.

Manager DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana mengatakan, kunjungan delegasi IMF-WB hari ini dibagi menjadi dua sesi kunjungan.

Rombongan pertama sebanyak tiga bus tiba sekitar pukul 10.15. Dilanjutkan kunjungan kedua sebanyak empat bus sekitar pukul 14.00.

Kunjungan delegasi IMF-WB ke DTW Tanah Lot pihak pengelola menyuguhkan beragam produk olahan makanan dan kopi asli Tabanan Bali.

Tidak hanya itu pihak pengelola juga menyajikan, jajan Bali, produk kerajinan dan pakaian adat khas Bali. Serta beberapa produk hasil UKM.

“Tujuannya kami suguhkan produk dan olahan makanan khas Bali sekaligus mempromosikan produk asli Tabanan sehingga dapat dinikmati dan menarik delegasi untuk membeli produk tersebut,” ujar Toya.

Dijelaskan Toya, kedatangan delegasi peserta IMF sejumlah persiapan telah dilakukan khususnya dalam hal menjaga kebersihan areal obyek wisata.

Kemudian berkoordinasi mengenai keamanan dan pengawalan saat kunjungan delegasi IMF tersebut.

Sejauh ini pihaknya tetap membuka kunjungan untuk wisatawan lainnya. Karena kunjungan delegasi IMF tak mengganggu kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Tanah Lot.

“Saat ini sebanyak 15 negara peserta delegasi IMF yang berkunjung ke Tanah Lot. Dengan total jumlah delegasi sebanyak 200 orang. Jumlah kunjungan tersebut sesuai dengan ketentuan yang sudah diberikan Asita Bali,” tandasnya.  

Salah seorang delegasi asal Honduras, Juliet mengakui sangat terkesan dengan keindahan panorama pantai Tanah Lot.

Tak hanya pantainya yang indah, kemegahan Pura Tanah Lot juga menambah keindahan tersendiri yang memaksanya untuk mengabadikan momen kunjungan.

“Sangat luar biasa keindahan Tanah Lot, bahkan saya mau datang lagi ke Bali. Saya tak hanya mengunjungi Tanah Lot juga akan mengunjungi obyek wisata Taman Ayun, Mengwi Badung,” pungkasnya.

(rb/jul/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia