Rabu, 19 Dec 2018
radarbali
icon featured
Bali United

Genjot Fisik dan Taktik, WCP: Kebobolan Menit Pertama Itu Jelek Sekali

12 Oktober 2018, 11: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, mitra kukar

LATIHAN RUTIN: Gede Sukadana dan Yabes Roni latihan di Lapangan Trisakti, Legian (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

LEGIAN - Intensitas latihan Serdadu Tridatu di Lapangan Gelora Trisakti, Legian, Kamis kemarin (11/10) cukup tinggi.

Hampir 1,5 jam Pelatih Bali United memberikan porsi latihan kepada Melvin Platje dkk. Evaluasi sudah dilakukan tim pelatih.

Kesalahan-kesalahan pada pertandingan sebelumnya langsung diperbaiki. Sekarang yang perlu dibenahi adalah mental bertanding skuad Serdadu Tridatu.

Menurut Widodo yang diwawancarai usai sesi latihan kemarin, dia tidak ingin anak asuhnya terlalu percaya diri dalam setiap pertandingan. Termasuk tidak menganggap remeh lawan dan melihat klasemen sementara. Bagi Widodo kunci untuk memenangkan pertandingan adalah percaya diri yang tidak terlalu berlebihan.

Dia juga tahu sebelumnya Serdadu Tridatu berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor telak 6-1 saat pertemuan kedua musim lalu.

Meskipun hasil tersebut bisa dijadikan modal yang berharga, tetapi dia mewanti-wanti skuadnya untuk tidak terlalu menganggap enteng Naga Mekes – julukan Mitra Kukar.

“Tetapi jangan sampai berlebihan. Konsolidasi tim harus bagus. Harus ada taktikal dan strategi yang tepat. Kapan saatnya defense dan kapan saatnya menyerang.

Lihat bagaimana dua pertandingan terakhir kami selalu kebobolan di satu menit pertama. Ini sangat jelek menurut saya. Apalagi kami sudah mengingatkan masalah itu kepada pemain,” terangnya.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia