Sabtu, 25 May 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Gagal Pesta Gol, Bali United Bungkam Mitra Kukar dengan Skor Tipis 1-0

15 Oktober 2018, 21: 01: 56 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, mitra kukar, melvin platje

EKSELEN: Melvin Platje mengiring bola dibayangi pemain Mitra Kukar Andre Agustiar Prakoso di Stadion Kapten Dipta, Senin (15/10) malam. Melvin sukses mencetak gol di babak pertama setelah memanfaatkan umpan sundulan Andhika Wijaya (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

GIANYAR – Tak mudah bagi Serdadu Tridatu pesta gol saat kontra Mitra Kukar seperti putaran I lalu, Senin (15/10).

Meski main di kandang di Stadion Kapten Dipta, Taufik dkk hanya menang tipis dengan skor 1  -  0 .Padahal, pertemuan I musim ini di Tenggarong, Bali United pesta gol.

Gol Bali United dilesakkan oleh Melvin Platje menit 40 babak pertama. Gol ini menjadi gol ke delapan Melvin Platje sejak didatangkan Bali United menjelang putaran kedua Liga 1.

Minus Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly dan Mohammadou N’Diaye yang dibekap cedera, Bali United terkesan bermain hati-hati.

Tusukan dari sisi sayap yang selama ini menjadi ciri khas permainan Bali United tidak begitu terlihat. Sebaliknya di sektor gelandang, pemain tengah Bali United bermain cukup apik.

Beberapa kali Nick Van der Velden, Brwa Nouri, Taufik dan Irfan Bachdim merepotkan barisan tengah dan depan Mitra Kukar yang digalang eks Liverpool Danny Guthrie.

Sayangnya peluang demi peluang ke gawang Yoo Jae Hoon gagal dikonversi menjadi gol. Penampilan cemerlang eks Persipura menggagalkan beberapa kali peluang yang dihasilkan IIija Spasojevic, Irfan Bachdim maupun Nick van Der Velden.

Namun, kerja keras pemain Bali United akhirnya membuahkan hasil. Memanfaatkan umpan Irfan Bachdim yang disambut sundulan Andhika Wijaya, Melvin Platje sukses menjebol gawang Yoo Jae Hoon pada menit 40.

Babak kedua, Bali United mencoba meningkatkan serangan melalui Van der Velden dan Irfan Bachdim. Permainan cepat ini membuat pertahanan Mitra Kukar yang digalang Dedy Gusmawan dkk kocar-kacir.

Peluang pun beberapa kali tercipta. Seperti dari Melvin Platje yang sukses mencetak gol. Namun, sayang gol tersebut dianulir wasit karena dianggap pemain asal Belanda ini melakukan pelanggaran.

Peluang kedua datang dari Van der Velden. Namun, sepakan bola pemain 37 tahun ini berhasil ditangkap sempurna Yoo Jae Hoon.

Peluang matang terakhir datang dari IIija Spasojevic. Namun, tendangan pemain naturalisasi ini menyamping ke sisi kanan gawang Mitra Kukar.

Di sisi lain, Mitra Kukar bukannya tanpa peluang. Beberapa kali eks pemain La Liga Fernando Ortega sukses mengelabuhi Agus Nova dkk.

Namun, aksi pemain Spanyol ini berhasil digagalkan Wawan Hendrawan. Peluang juga datang dari Hendra Bayaouw. Tapi, sayang gagal menjadi gol.

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP