Jumat, 16 Nov 2018
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Gudang Rongsokan Terbakar Pagi Buta, Upaya Penyelamatan Dramatis

Rabu, 17 Oct 2018 11:51 | editor : ali mustofa

gudang rongsokan, kebakaran pagi buta, polsek denbar

GUDANG RONGSOKAN TERBAKAR: Api membesar membakar gudang rongsokan dengan cepat dan meludeskan seluruh isi bangunan. (Istimewa)

DENPASAR – Sebuah gudang rongsokan di Jalan Kalimutu Banjar Samping Buni, Desa Pemecutan Kelod,  Denpasar, terbakar, Rabu (17/10) subuh pukul 04.30 Wita.

Diketahui, gudang rongsokan itu milik Hongking, 46. Kebakaran ini sendiri berlangsung cukup dramatis. Pasalnya di samping gudang tersebut juga adalah kamar dari para karyawan gudang rongsokan.

Meski api membesar secara cepat dan tidak terduga, beruntung para karyawan gudang berhasil menyelamatkan diri.

Titik mula api sendiri bermula dari kamar salah satu karyawan gudang bernama Iwan. Dengan cepat api membesar hingga melalap semua kamar dan juga seluruh gudang rongsokan.

"Untuk penyebabnya masih kami selidiki," kata Kapolsek Denpasar Barat Kompol Adnan Pandibu, Rabu (17/10) siang. 

Salah seorang saksi yang juga karyawan di tempat tersebut, Heel, 42, mengatakan, sekitar pukul 04.30, saksi bangun dari tidur untuk segera mencari rongsokan.

Tiba-tiba karyawan lain bernama Iwan yang kamarnya terletak di samping kamar sambil berteriak minta tolong.

Mendengar teriak minta tolong, saksi langsung keluar dari kamar dan melihat api dari kamar Iwan mulai membesar.

Melihat hal itu, saksi langsung menyelamatkan istrinya keluar dari kamar bersama karyawan lain untuk menjauh dari titik api. 

Usai melaporkan musibah ini ke dinas kebakaran, mobil pemadam kebakaran yang tiba di TKP langsung memadamkan api. Sekitar pukul 06.00 Wita api benar-benar bisa dipadamkan.

"Ada empat unit mobil pemadam kebakaran di TKP. Dan, tidak ada korban jiwa," tandas Kompol Adnan. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia