Jumat, 16 Nov 2018
radarbali
icon featured
Politika

Pemilu 2019 Tinggal Beberapa Bulan, Kotak Suara Tiba di KPU Badung

Kamis, 18 Oct 2018 11:20 | editor : ali mustofa

pemilu 2019, kotak suara, kpu badung

Kotak suara Pemilu 2019 tiba di KPU Badung (Istimewa)

MANGUPURA - Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (pileg) tahun 2019 tinggal beberapa bulan lagi.

Namun, sejak dua hari lalu ribuan kotak suara sudah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung di Jalan Raya Kebo Iwa, Nomor 39. Denpasar.

Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta membenarkan ribuan kotak suara sudah tiba. Sesuai kontrak, ada enam ribuan lebih kotak suara.

Pengiriman pertama Selasa lalu sebanyak 2.900. Dijadwalkan pada pengiriman tahap kedua akan datang 3.866 kotak suara lagi.

Pengiriman tahap kedua rencananya pada Kamis (18/10) hari ini. “Tahap pertama  baru datang kemarin (Selasa), 2.900 kotak suara dan tinggal menunggu pengiriman tahap kedua,” ungkap pria yang akrab dipanggil Kayun ini.

Pengiriman kotak suara tersebut dilakukan oleh expedisi PT. Berlian Anugrah Transportasi dengan menggunakan kendaraan truk DK 8068 HR atas kerjasama dengan penyedia PT. Intan Ustrix di Gresik, Jawa Timur.

Saat ini kotak suara tersebut disimpan di gudang KPU Badung, Jalan Kebo Iwa Nomor 39. Karena masih menunggu datangnya sisa kotak suara, maka sejauh ini dibuatkan berita acara serah terima.

“Jadi baru sebatas tanda terima saja, karena berita acara serah terima akan dibuatkan setelah kotak lengkap,” tegasnya.

Lebih lanjut,  seluruh kotak suara akan didistribusikan sesuai kebutuhan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kotak suara ini nantinya akan dipergunakan sebagai tempat bagi logistik pemilu saat pencoblosan dan sebagai tempat penyimpanan hasil pemungutan suara.

JumlahTPS pada Pemilu 2019 nanti berjumlah 1.374 TPS. “Nantinya kotak suara ini didistribusikan ke masing-masing TPS,” pungkasnya. 

(rb/dwi/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia