Minggu, 18 Nov 2018
radarbali
icon featured
Sportainment

Buntut Sanksi PSSI, Viking dan Bonek Bali Sepakat Gelar Nobar

Jumat, 19 Oct 2018 16:55 | editor : ali mustofa

persib bandung, liga 1, persebaya surabaya, stadion dipta

DUKUNG TOTAL: Bonek Bali menyambut Kapten Persebaya Rendi Irwan dkk di Bandara Ngurah Rai (Alit Binawan/Radar Bali)

DENPASAR - Buntut dari sanksi yang diberikan Komdis PSSI beberapa waktu lalu membuat viking sebutan pendukung Persib Bandung tidak bisa menyaksikan laga tanding melawan Persebaya pada Sabtu (20/10).

Laga usiran yang digelar di Standion Kapten Dipta, Gianyar ini dipastikan tanpa suporter dari dua kubu.

Untuk mendukung tim kebanggaan, para suporter baik Viking dan Bonek Bali menggelar nonton bareng di internal masing-masing pendukung.

Nah, untuk mengobati rasa kangen terhadap para pemain, sejumlah bonek Bali menyambut para pemain Persebaya saat tiba di Bnadara Ngurah Rai. 

Joko Nocturno, pentolan Bonek Bali mengungkapkan bentuk dukungan para bonek mania kepada tim yang berjuluk bajul ijo ini akan dilakukan nonton bareng.

“Sebenarnya sangat disayangkan dengan adanya sanksi ini. Tapi, kami menghormati para pendukung Persib. Jadi cukup nobar saja,” ujarnya.

Pihaknya pun telah melakukan koordinasi dengan Viking Bali. Mengingat dua kubu suporter yang memiliki kedekatan emosional cukup kuat.

“Maunya mencari tempat besar dan representatif untuk bisa menampung kami dan viking,” kata Joko.

Sementara itu, Ketua Viking Bali, Jujun Junaedi awalnya merancang nobar tersebut dengan Bonek Mania.

Hanya saja terkendala tempat karena akan memakan tempat yang cukup luas mengingat kedua suporter punya basis massa yang banyak.

“Karena tempat tidak memadai, jadi kami mengadakan nobar masing-masing,” tuturnya. Pihaknya pun telah memesan tempat yang dirasa cukup nyaman dan dibatasi hingga 350 kursi saja.

“Anggota Viking di Denpasar mencapai 1.000 lebih. Kami batasi agar nontonnya nyaman dan menikmati,” ungkapnya.

Sebenarnya, ini menjadi kekecewaan paling dalam bagi kedua suporter, terlebih Persib. Karena baginya sanksi laga usiran dan laga tanpa penonton ini sangat merugikan tim dan suporter.

Padahal, jika tidak ada sanksi, Viking telah mempersiapkan jamuan terhadap Bonek saat bertandang ke Bandung.

Pun untuk di Bali sendiri, biasanya di Stadion Dipta, Viking diberikan jatah kursi untuk 5000 penonton. “Kami berharap sanksi ini dicabut,” pungkasnya.

(rb/zul/mus/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia