Minggu, 18 Nov 2018
radarbali
icon featured
Hiburan & Budaya
Ni Made Mochelia Cempaka Putri Subratha

Rilis Single Perdana Bertajuk Seneng Dados Nak Bali

Minggu, 21 Oct 2018 18:15 | editor : ali mustofa

Penyanyi Cilik Bali,  Rilis Single, Komang Raka ,  Lagu Bali, Penyanyi Bali

SINGLE PERDANA : Penyanyi Cilik Bali Chika (Marcello Pampure)

DENPASAR-Meski baru duduk di bangku kelas 1 sekolah dasar, kemampuan serta bakat bernyanyi yang dimiliki sejak masih balita membuat Chika makin matang.

Gadis cilik pemilik nama lengkap Ni Made Mochelia Cempaka Putri Subratha, ini pun bahkan sudah berani untuk melepas single perdananya.

Single bertajuk Seneng Dados Nak Bali ini dirilis resmi pada Minggu (21/10). 

Ditemui disela acara, gadis kecil kelahiran 12 Sepyember 2011 mengaku sangat gembira.

"Saya nyanyi lagu Bali karena saya senang dengan bahasa Bali," ujar putri kedua dari tiga bersaudara pasangan I Made Subratha dan Wayan Primantari Putri Subratha

Lagu perdana yang menceritakan tentang kebanggaan seorang anak terhadap semua hal tentang Bali,  lanjutnya diciptakan oleh Komang Raka.

Sementara, Komang Raka selaku pencipta lagu mengatakan, meski baru single perdana, lagu ini dirasakan sudah klop dengan karakter suara gadis cilik yang akrab disapa Chika ini.

Selain itu, kata Raka lagu ini sangat cocok dengan karakter vokal Chika sendiri. Menurut dia, tema dari lagu ini juga sejalan dengan semangat penggunaan bahasa Bali yang dicanangkan oleh Pemprov Bali saat ini. 

"Lagu ini sejalan dengan semangat untuk menggalakkan penggunaan bahasa Bali dan busana adat Bali oleh Pemerintah Provinsi Bali. Hal ini juga tertuang dalam syair lagu ini," kata Mang Raka. 

Sementara itu, ayah dari Chika, I Made Subratha mengatakan tidak ada target secara finansial dari single pertama dari putri tercintanya tersebut.

"Kami memberi ruang untuk Chka berkembang melanjutkan bakat dan karyanya. Dari segi bisnisnya sama sekali tidak kami pikirkan," tukas Subratha. 

(rb/mar/pra/mus/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia