Minggu, 18 Nov 2018
radarbali
icon featured
Sportainment

Rebut Dua Emas di Kejurnas, Atlet Buleleng Bersiap ke Tiongkok

Jumat, 26 Oct 2018 05:45 | editor : ali mustofa

panjat tebing, atlet buleleng, kejurnas panjat tebing

BERANGKAT KE TIONGKOK: Desak Rita saat beraksi di Kejurnas Panjat Tebing di Riau beberapa waktu lalu (FPTI Buleleng for Radar Bali)

SINGARAJA – Atlet panjat tebing asal Buleleng, Desak Made Rita Kusuma Dewi, 17, bersiap menuju Tiongkok. Pelajar SMKN 3 Singaraja itu akan memperkuat

tim panjat tebing Indonesia pada kejuaraan panjat tebing Asian Youth yang digelar di Chong Ging pada 1-4 November mendatang.

Desak Rita berhasil menuju Tiongkok setelah meraih prestasi pada Kejurnas Panjat Tebing Junior yang dilaksanakan di Indragiri Hulu, Riau, pada 22-29 September silam.

Saat itu ia meraih dua medali emas, masing-masing dari nomor speed world record youth A Putri serta boulder youth A Putri.

Selain itu dia juga meraih perak pada nomor lead youth A putri, dan perunggu pada nomor combine putri.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Buleleng, Wahjoedi mengatakan, prestasi yang diraih Desak Rita menjadi motivasi bagi atlet panjat tebing di Buleleng.

“Ini menjadi cambuk bagi kami untuk lebih sederhana lagi, dan bekerja lebih keras lagi. Kami harap Desak Rita meraih prestasi terbaik saat berlomba di Tiongkok nanti,” kata

Wahjoedi disela-sela Porjar Cabang Olahraga Panjat Tebing, di Lapangan Panjat Tebing Bhuana Patra, Kamis (25/10) pagi.

Sementara itu Desak Rita yang ditemui kemarin, mengaku mulai menggeluti olahraga panjat tebing sejak kelas dua sekolah dasar.

Sepanjang karirnya sebagai atlet panjat tebing, ia sudah empat kali merasakan atmosfer pertandingan di tingkat kejurnas. Namun baru kali ini ia berhasil lolos ke kejuaraan internasional.

Jelang kejuaraan di Tiongkok, Desak Rita bersama 15 orang atlet lain, harus mengikuti pemusatan latihan di Surabaya.

“Sekarang saya latihan teknik saja. Belum tahu nanti akan turun di nomor mana, karena menunggu keputusan pelatih. Jujur sampai sekarang saya masih belum menyangka bisa lolos ke internasional,” katanya.

(rb/eps/mus/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia