Rabu, 14 Nov 2018
radarbali
icon featured
Sportainment

Bali Jadi Host AFF Soccer Beach, IB Mahayasa Arsitek Timnas Indonesia

Sabtu, 03 Nov 2018 09:45 | editor : ali mustofa

aff soccer beach, bali host aff, timnas indonesia, ib mahayasa

Ilustrasi (dok.jawapos.com)

DENPASAR - Bali kembali menjadi tuan rumah hajatan besar. Kali ini Bali ditunjuk sebagai tuan rumah AFF Soccer Beach Championship 2018.

Turnamen ini berbarengan juga dengan AFF Cup 2018. Lima tim termasuk Indonesia dipastikan ambil bagian. Mereka adalah Timor – Leste, Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

AFF Soccer Beach Championship akan diselenggarakan pada tanggal 16- 24 November mendatang. Dua tempat direkomendasikan oleh Asprov PSSI Bali kepada PSSI Pusat.

Yakni Pantai Mertasari dan Pantai Grand Bali Beach. Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali Gde Made Anom Prenatha mengatakan, Direktur Kompetisi PSSI Ronny Suhatril bakal melakukan inspeksi terakhir ke Bali, Senin mendatang (5/11).

“Kami sudah melakukan pengecekan terkait venue pertandingan dan ada dua tempat yang direkomendasikan. Pihak PSSI akan tiba Senin nanti untuk pengecekan akhir.

Tetapi kalau rekomendasi kami, lebih bagus diadakan di Pantai Bali Beach karena jumlah penonton bisa lebih banyak,” terangnya.

Sebagai tuan rumah, tentu Asprov PSSI Bali sudah sangat siap. Tetapi Anom mengatakan semuanya tergantung PSSI Pusat.

Apalagi lapangan standar AFC untuk beach soccer belum dibuat. Dia menuturkan, perlu waktu sekitar dua pekan untuk membuat venue pertandingan termasuk untuk tribun penonton.

“Kalau misalnya pembuatan digenjot siang malam, mungkin bisa lebih cepat dari dua minggu,” terangnya.

Penunjukan Bali sebagai tuan rumah juga tidak mendadak. Sudah sejak tahun lalu AFF menunjuk Bali sebagai tuan rumah di kompetisi sepakbola pantai terbesar di Asia Tenggara ini.

Dari segi persiapan sudah dianggap siap, sekarang bagaimana dengan timnya sendiri? Justru menurut Anom, tim sudah disiapkan jauh-jauh hari.

Timnas Sepakbola Pantai Indonesia menunjuk mantan pemain Gelora Dewata Ida Bagus Mahayasa sebagai nahkoda Timnas untuk bisa membawa pulang trofi AFF Beach Soccer Championship 2018.

Ditunjuknya Mahayasa sebagai arsitek karena dia sudah memiliki pengalaman ketika menukangi Timnas Sepakbola Pantai di Asian Beach Games 2008.

Sebagian besar pemain juga berasal dari Bali. 14 pemain sudah didaftarkan di entry by name. “Semoga kami bisa berbicara banyak nanti,” tutup Anom.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia