Rabu, 14 Nov 2018
radarbali
icon featured
Bali United

(Mungkin) Absen Kontra Persipura, Ini Curhatan Besar VDV Pascacedera…

Senin, 05 Nov 2018 15:19 | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, van der velden

Gelandang Bali United Nick van der Velden (Alit Binawan/Radar Bali)

DENPASAR - Nick Van Der Velden hanya bisa menyaksikan perjuangan rekan-rekan setimnya dari tribun VIP Stadion Kapten I Wayan Dipta saat mengalahkan Madura United.

VDV masih dibekap cedera otot paha kanan yang diderita jelang menghadapi Arema FC dua pekan lalu. Rasa gatal untuk bermain terlihat dari raut wajah pemain berusia 37 tahun ini.

Sesaat sebelum pertandingan, dia berada di bench Bali United untuk melihat secara dekat rekan setimnya keluar dari tunnel Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Yang menjadi pertanyaan adalah, kapan VDV pulih dari cedera? Apalagi dia sudah melakukan terapi di Belanda pekan lalu.

Saat diwawancarai Jawa Pos Radar Bali, mantan pemain AZ Alkmaar ini mengatakan kondisi fisiknya sudah 80 persen pulih.

Dia juga mencoba untuk bisa bermain di lima laga tersisa Serdadu Tridatu. “Kondisi saya sudah 80 persen. Yang jelas, kondisi ini tidak bagus untuk saya dan untuk tim tentunya,” gerutu VDV.

Jelas dia sangat ingin bermain dalam waktu dekat ini. Targetnya adalah menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu mendatang (10/11).

Tapi, semua tergantung bagaimana caranya dia bisa memulihkan cedera. Yang paling ideal adalah VDV bisa segera bermain penuh saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Minggu (18/11) nanti.

Yang jelas, dia tidak mau gegabah seperti sesaat sebelum menghadapi Arema FC. “Saya sekarang harus benar-benar hati-hati dalam latihan.

Sebelumnya saya katakan tidak ada masalah cedera, tetapi justru saat latihan, saya mengalami cedera. Tentu hal yang buruk untuk saya,” bebernya.

“Jujur situasi saat itu sangat buruk. Saya tidak tahu apakah bisa bermain menghadapi Persipura atau tidak, tetapi yang jelas tujuan

saya adalah untuk bisa kembali bermain ketika menghadapi Persipura,” beber pemain yang sudah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA B ini.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia