Minggu, 18 Nov 2018
radarbali
icon featured
Dwipa

Kapolda Puji Lapangan Tembak Polres Tabanan, Harap…

Selasa, 06 Nov 2018 11:50 | editor : ali mustofa

kapolda bali, lapangan tembak, polres tabanan

Kapolda Bali Irjen Polisi Petrus Reinhard Golose saat meresmikan Lapangan Tembak Praja Rastra Gandewa Polres Tabanan di areal Polsek Penebel kemarin (Juliadi/Radar Bali)

TABANAN - Kapolda Bali Irjen Polisi Petrus Reinhard Golose meresmikan Lapangan Tembak Praja Rastra Gandewa Polres Tabanan di areal Polsek Penebel, Tabanan, kemarin.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti lapangan tembak. "Lapangan tembak ini nanti akan dilengkapi dengan petugas keamanan atau security agar keamanannya terjaga,” ujar Irjen Golose.

Menurutnya, dibandingkan dengan lapangan tembak milik Polda Bali, lapangan tembak Praja Rastra Gendewa lebih bagus lagi.

"Dasar menembak yang harus dimiliki setiap anggota Polri. Dengan adanya lapangan ini, latihan menembak

bisa dilakukan secara rutin. Terlebih suasananya yang sangat mendukung cocok untuk berkonsentrasi saat latihan," kata Irjen Golose.

Sementara itu, Kapolres Tabanan, AKBP I Made Sinar Subawa mengatakan, pembangunan lapangan tembak ini berawal dari kesulitan mendapat latihan menembak di Tabanan.

Atas dasar itu, Polres Tabanan berinisiasi membuat lapangan tembak sendiri. "Awalnya kami merasa kesulitan untuk melaksanakan kegiatan latihan tembak, dengan adanya lapangan ini bisa memudahkan untuk latihan,” bebernya.

AKBP Sinar Subawa melanjutkan, pembangunan lapangan tembak ini memerlukan waktu sekitar 1 bulan. 

"Meski masih ada kekurangan, kami akan sempurnakan lagi kedepannya. Sehingga ketika ada bunyi tembakan itu merupakan kegiatan latihan menembak," tandasnya. 

(rb/jul/mus/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia