Kamis, 14 Nov 2019
radarbali
icon featured
Dwipa

Teror Koper Depan Pintu Gerbang SD Guwang Gegerkan Warga Sukawati

06 November 2018, 19: 46: 59 WIB | editor : ali mustofa

Teror koper, koper misterius, Polsek Guwang, Polres Gianyar, Gegana Polda Bali, Brimob Polda Bali,

BIKIN HEBOH : Koper misterius di depan pintu gerbang SDN Guwang Senin (5/11) malam (Istimewa)

Share this      

GIANYAR-Warga di sekitar Jalan raya Guwang-Ketewel, Banjar Buluh Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Senin (5/11) sekitar pukul 21.00 malam gempar.

Geger warga, itu menyusul temuan sebuah koper tak bertuan yang diletakkan di trotoar, tepatnya di depan pintu gerbang SDN 1, 2 dan 3 Guwang.

Warga yang khawatir dengan keberadaan koper misterius langsung menghubungi unit Gegana Brimob Polda Bali.

Seperti dibenarkan Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Deny Septiawan. Dikonfirmasi, Selasa (6/11) ia membenarkan dengan temuan koper di depan pintu gerbang sekolah.

Menurutnya, sebelum akhirnya diamankan, heboh koper misterius itu ditemukan pertama kali oleh I Made Aristika, warga Banjar Manikan, Desa Guwang.

Saat itu, kata Deny, saksi sedang melintas di sekitar lokasi.

“Setelah mengetahui koper itu tidak ada yang memiliki, saksi kemudian melaporkan ke kantor Desa Guwang. Aparat desa lantas menindaklanjutinya dengan menghubungi Bhabinkamtibmas setempat,”ujar Deny.

Dari Bhabinkamtibmas, laporan diteruskan ke Polsek Sukawati. Jajaran Polsek Sukawati yang dipimpin Pawas, I Gusti Ngurah Jayawinangun kemudian mendatangi TKP, mengumpulkan informasi, memasang police line hingga menghubungi Unit Gegana Brimob Polda Bali.

Bahkan, sebelum tim gegana tiba, koper tersebut sempat menjadi tontotan warga.”

Sekitar pukul 23.00, tim Gegana Brimob Polda Bali dipimpin oleh Iptu Noeryadi melakukan pengecekan koper dan mengidentifikasi. Setelah dibuka, ternyata kosong. Dan Koper langsung diamankan ke Polsek Sukawati,” terang Deny.

Lebih lanjut, atas kejadian itu, pihaknya menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi lingkungan. Jika ada hal-hal mencurigakan, masyarakat diharapkan melaporkannya ke pihak berwenang.

(rb/dra/pra/mus/JPR)

 TOP